Terduga Teroris Zakiah Aini Penyerang Mabes Polri, Usai Diotopsi Langsung Dikubur

Pelaku dan wasiat terduga teroris
yang menyerang mabes Polri

Masambanews, Jakarta – Jenazah Zakiah Aini, terduga teroris penyerangan Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, sore kemarin langsung dimakamkan dini hari ini, Kamis 1 Aoril 2021.

Hal tersebut menyusul proses otopsi yang dilakukan pihak kepolisian telah usai. Zakiah langsung dibawa ke RS Polri, Kramat Jati usai serangan itu.

Perempuan berusia 25 tahun tersebut lalu menjalani otopsi dan orang tuanya dimintai keterangan. Hingga akhirnya pukul 00.42 WIB, jenazah Zakiah Aini dibawa keluar dari Rumah Sakit Polri.

Melansir Suara.com, Wakil Kepala Rumah Sakit, Kombes Umar Shahab mengatakan, hasil otopsi akan dikirimkan langsung ke Polda Metro Jaya.

Dia enggan bicara panjang lebar soal kematian Zakiah Aini. Namun memastikan pemeriksaan DNA sudah rampung.

“Sudah kita lakukan pemeriksaan jenazah dan hasilnya kita akan sampaikan ke penyidik, lebih lanjutnya teman-teman bisa menanyakan ke Kabid Humas (Polda Metro Jaya), Kadiv Humas (Mabes Polri),” ujar Umar di lokasi, Kamis (1/4) dini hari.

Umar mengatakan selanjutnya jenazah diserahkan kepada pihak keluarga.
Sementara, untuk pemakaman Zakiah Aini akan dimakamkan dini hari ini di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur.(rus/yus)