Tekankan Preventif dan Preemtif Pada Ops Zebra Kamseltibcarlantas 2020, Pesan Wakapolres Lutra

Masambanwes, Luwu Utara – Wakapolres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) Kompol H. Amir Majid memimpin pembukaan Latihan Pra Operasi Zebra 2020 di Aula Markas Polres Lutra, pada Senin (26/10/2020) kemarin.

Lat Pra Ops tersebut dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibcarlantas di tengah mewabahnya Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Lutra.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Kompol Anhar, Kasat Intel Iptu Muhajir, KBO Lantas Iptu I Gede Soma, Kanit Laka Iptu Muh Muas, Wakapolsek Masamba Ipda Tri Gunawan serta perwakilan personil Polres Lutra.

Dalam arahannya, Wakapolres berpesan agar para personil yang tergabung dalam Operasi Zebra 2020 melaksanakan tugasnya dengan profesional, mulai 26 Oktober hingga 8 November 2020.

“Walaupun Operasi ini yang dikedepankan fungsi lantas, namun dalam pelaksanaan tugas harus selalu berkoordinasi dengan fungsi pendukung sehingga pelaksanaan tugas mendapatkan hasil yang maksimal dengan mengedepankan preemtif dan preventif dengan sasaran pelanggar lalu lintas dan akan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia.

“Dalam pelaksanaan operasi nantinya tetap kedepankan protokol kesehatan, humanis, serta hindari tindakan kontra produktif yang dapat menurunkan citra Polri,” terangnya.

Wakapolres berharap, Operasi Zebra 2020 dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam hal berlalu lintas sehingga terwujud keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di tengah pandemi Covid-19.

“Serta untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan guna membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, khususnya di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang,” tutur Wakapolres Lutra Kompol H. Amir Majid pada media ini, Selasa 27 Oktober 2020, seraya menambahkan bahwa kegiatan tersebut diutamakan preventif 40 persen dan Gakkum 20 persen secara selektif prioritas guna mewujudkan kamseltibcar lantas.(yus)