Tahun Baru Islam, Andi Sukma: Harus Jadi Momentum Awal Kebangkitan Rakyat Luwu Utara

Masambanews, Luwu Utara — Umat Islam memperingati Tahun Baru Hijriah 1 Muharram hari ini, Kamis (20/8/20). Sejumlah ucapan datang dari tokoh publik dan pejabat. Salah satunya Ketua Komisi II DPRD Luwu Utara, Andi Sukma.

Dirinya berharap di momentum tahun baru Islam ini, menjadi awal semangat Luwu Utara kembali membaik.

“Selamat Tahun Baru 1442 Hijriah. Tahun ini merupakan tahun yang sulit. Dimana kita semua terdampak pandemi Covid-19 baik secara langsung maupun tidak langsung. Belum lagi sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Utara yang terdampak banjir bandang. Di tahun baru Hijriah ini, bisa menjadi awal semangat kita untuk membangun Luwu Utara kembali membaik,” ungkapnya.

Legislator Hanura itu juga memaknai bulan Muharram sebagai bulan kebangkitan, kejayaan dan kemenangan umat Islam.

“Bulan Muharram adalah bulan kebangkitan, kejayaan dan kemenangan umat Islam. Semoga juga di bulan yang mulia ini menjadi awal kebangkitan kita di Luwu Utara yang baru saja dilanda banjir,” harapnya.

Di samping itu, dia juga berharap di Tahun 1442 Hijriah yang bertepatan dengan momen Pilkada ini, pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

“Saya juga berharap semoga di Tahun 1442 Hijriah yang bertepatan dengan momen Pilkada ini, pelaksanaan Pilkada berjalan aman, tertib dan terkendali kondusif,” pungkas Andi Sukma. (Rls)