Tahap Kedua Suntikan Vaksin di Luwu Utara, Bupati Indah Bersama Forkopimda Jangan Takut Divaksin

Masambanews, Luwu Utara –┬áBupati Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Indah Putri Indriani bersama jajaran Forkopimda menerima suntikan vaksin covid-19 dosis kedua, Senin 15 Februari 2021, di Aula La Galigo Kantor Bupati, Jalan Simpurusiang.

Sebelumnya vaksinasi tahap pertama telah diberikan pada Senin (1/2/2021). Untuk vaksin Sinovac ini, penerima mendapatkan 2 dosis (0,5 ml/dosis) dengan interval 14 hari tiap dosisnya.

Seusai divaksin, Bupati Indah merasa bersyukur dan senang setelah disuntik vaksin covid-19 dosis kedua. Bupati juga menegaskan bahwa vaksin tersebut aman dan halal serta janfan takut divaksin.

“Alhamdulillah, vaksinasi dosis pertama dan kedua berjalan lancar. Saya merasa lebih percaya diri. Tapi bukan berarti kemudian protokol kesehatannya boleh lalai harus tetap patuh protokol Kesehatan yang ada. Vaksin ini aman dan halal, jadi jangan takut, jangan lagi ragu-ragu,” ungkap Bupati perempuan kedua di Sulawesi Selatan ini.

Bupati mengingatkan, vaksinasi tak membuat masyarakat serta merta kebal terhadap Covid-19. Masyarakat harus tetap menjaga kesehatan agar tak mudah terserang virus.

“Kalau badan kita tidak fit, walaupun sudah divaksin, bisa saja kita terserang dan kena virus, tapi dampak dan resikonya tidak seberat yang belum divaksin,” lanjutnya.

Selain Bupati Indah disuntik Vaksin Covid19 ada juga Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1403 Sawerigading Mayor Arm Syafaruddin dan Kepala Kejaksaan Negeri Haedar.

“Khusus untuk pelayan publik TNI, Polri, ASN, semoga lebih baik dari vaksinasi tahap kesatu ini yang mana kita bisa mencapai capaian yang maksimal. Semoga Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara bisa menjadi yang terdepan setiap program pemerintah,” harapnya.

” Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Lutra kita sudah berhasil di pasca suntikan tahap pertama baru 76,22 persen dan angka ini bisa naik bila 411 tenaga kesehatan yang masih tertunda, segera melakukan vaksinasi secepatnya,” harap Bupati Indah. (yus)