Songsong Hari Bhayangkara ke-74, Polres Lutra Bersihkan Monumen Masamba Affair

Masambanews, Luwu Utara – Dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara ke-74, jajaran Polres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan kegiatan bhakti sosial pembersihan dan memperindah Monumen Masamba Affair, Senin (22/6/2020).

Monumen perlawanan pemuda Masamba Affair yang berada ditengah kota Masamba di persimpangan empat depan rumah jabatan Bupati Lutra yang menjadi sasaran jajaran Polres Lutra untuk dibersihkan dan diperindah.

Wakapolres Lutra, Kompol H.Amir Majid pada media ini mengatakan, Bakti sosial (baksos) ini adalah aksi sosial dalam rangka menyongsong hari jadi Bhayangkara ke-74.

“Bersama jajaran personil Polres Lutra yang juga hadir dalam membersihkan monumen kebanggaan Masamba Affair, hari ini kita melaksanakan kerja bakti sosial untuk membersihkan seluruh area monumen dan target kita adalah Masjid Syuhada Masamba untuk di bersihkan dan diperindah,” terang Kompol Amir Majid didampingi Kabag OPS Kompol Anhar, Kabag Ren Kompol Arsyad Kaonga, para Kasat dan PJU Staf bersama personil.

Wakapolres Lutra berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan dapat diikuti oleh masyarakat, karena Polri lebih dekat dengan masyarakat begitupun sebaliknya.

“Dengan aksi ini kita berharap agar masyarakat terlebih menjaga kebersihan diri juga lingkungan sekitar rumah kita masing-masing, agar dapat juga mencegah sebaran penularan virus corona dan sedapat mungkin untuk memutus rantai sebaran covid-19,” terangnya.

Kompol H. Amir Majid juga menambahkan selain pembersihan monumen Masamba Affair dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Lutra dan jajaran Polsek juga menyisir dan melaksanakan pembagian beras dan kepada warga yang tidak mampu/pra sejahtera dari dampak akibat virus corona.

“Selain bersih-bersih monumen dan fasilitas publik, kita juga mengadakan aksi lain seperti kegiatan donor darah dan anjangsana ke purnawirawan Polri dan Warakawuri,” sambung Wakapokres Lutra.

Kepada seluruh masyarakat Bumi Lamaranginang Kompol H. Amir Majid berpesan, untuk tetap menjaga kebersihan dan terus mengikuti protokol kesehatan dan selalu memakai masker.

“Kita bertanggungjawab sama-sama untuk mencegah sebaran virus ini, maka saya mengajak semua masyarakat di Lutra, untuk senantiasa menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, menggunakan masker bila bepergian dan menjaga jarak selalu,” pesannya. (yustus)