SMK Kristen Tagari Bekali Murid Sebelum Terjun Prakerin

Masambanews, Toraja Utara – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kristen Tagari Rantepao Kabupaten Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel) siap mengirimkan atqu menerjunkan muridnya untuk melakukan praktek kerja industri (prakerin).

Sebanyak 750 murid/siswa kelas 11 mulai mengikuti pelatihan selama empat hari sebelum diterjunkan ke lapangan dengan 10 jurusan yang ada disekolah tersebut.

Pelatihan ini dimulai, Rabu 17 Februari 2021 dan berakhir besok Sabtu (20/2/2021). Dengan materi tentang dunia usaha dan dunia industri.

Materi pelatihan diberikan oleh guru pembimbing mereka,” ucap Ketua panitia kegiatan pembekalan prakerin Amos Toding Rante pada media ini via jejaring WhatsApp, Jumat 19 Januari 2021.

“Selama empat hari mereka ikuti pembekalan ini. Dan pemateri dari pihak guru mereka untuk prakerin siswa,” ujar Amos seraya menambahkan hadir dalam pembekalan siswa yang akan terjun ikuti prakerin yakni, Ketua Yqyasan Pendidikan Kristen Toraja (YPKT) Gereja Protestan Toraja Pendeta (Pdt) Yulius Amping, Ketua Komite Anthon Gala dan Guru bersama Staf.

Supaya siswa/i memiliki bekal dan pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan dari tempat prakerin mereka.

“Pembekalan ini biar mereka lebih paham apa saja yang akan dikerjakan selama prakerin nanti. Makanya kami bekali siswa-siswi kami biar sejalan nantinya,” tambahnya.

Sekadar diketahui pembekalan disesuaikan dengan kebutuhan prakerin siswa. Dengan target semua siswa paham sebelum terjun praktek ke lapangan, dan 750 Siswa itu akan disebar di enam provinsi yakni, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan. (yus)