Sisa Tiga Kecamatan Zona Kuning di Luwu Utara, Muncul Lagi Satu Kasus Positif Corona di Masamba

Masambanews, Luwu Utara – Baru tiga hari dinyatakan zona kuning di tiga kecamatan di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), muncul lagi satu pasien positif Corona baru di Kecamatan Masamba.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lutra I Komang Krisna, SKM, M.Kes mengatakan, pasien warga Kecamatan Masamba ini, awalnya terdaftar sebagai PDP karena mengalami gejala klinis tertular virus Corona.

Hal ini disampaikan I Komang Krisna pada media ini, Senin 5 April 2021 sore, bahwa

Di rumah sakit rujukan, lanjutnya, pasien di Masamba terkonfirmasi terinfeksi virus Corona.

“Begitu dinyatakan positif, kami lakukan tracing dan rapid antigent terhadap keluarga dan pernah kontak erat dengan pasien positif tersebut.
Dan masih ada lima pasien yang diisolasi di RSUD Andi Jemma Masamba 4 orang dan masih ada di RSUD Lagaligo Wotu Luwu Timur (Lutim),” tandasnya.

Selain kabar munculnya satu pasien positif baru di Kecamatan Masamba, ada kabar bagus lainnya. Tidak ada penambahan yang meninggal masih total 46 orang.

Data pantauan Covid-19 Luwu Utara per Senin 5 April 2021, pukul 12.00 Wita. Total konfirmasi 1.343 orang, Sembuh 1.293, Swab 6.180 dan Rapid Antigen 7.260 dan total positif virus Corona di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang 1.297 orang.(mega/yus)