Si Jago Merah Mengamuk di Pasar Bolu, 2 Rumah Rata Tanah dan 2 Motor Hangus

Masambanews, Toraja Utara – Musibah kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel). Kali ini kebakaran terjadi di Kawasan Pasar Bolu, tepatnya di lorong Malison Kelurahan Tallunglipu Matallo, Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Torut, Kamis (2/7/2020), sekira pukul 14.45 Wita.

Informasi dilapangan menyebutkan dua buah rumah hangus terbakar rata dengan tanah dan dua motor ikut terbakar.

“Api sudah padam, petugas kebakaran menurunkan tiga mobil kebakaran (damkar) serta dua mobil tangki air dan dibantu warga berjibaku memadamkan kobaran api,” ungkap Mega Sari salah seorang guru honorer yang tinggal diseputaran pasar Bolu.

Senada dikatakan Asse’ melalui Mega Sari, dirinya melihat api berkobar sekitar pukul 14.45 Wita. Saat warga berteriak kebakaran kebakaran kebakaran.“Saya terkejut mendengar warga berteriak memberitàhu ada kebakaran, pas saya lihat api sudah membesar,” singkatnya.

Api yang menghanguskan dua rumah rata dengan tanah diduga berasal dari rumah Samsidar (40) seorang penjual sepatu sandal yang berdempetan dengan rumah Hamsah (46) yang juga penjual kue di dalam pasar Bolu.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Toraja Utara (Torut) Mira Bangalino langsung tanggap membawa bantuan sembako dan tenda, untuk meringankan beban korban kebakaran rumah dengan 9 orang di dua rumah tersebut. Atas kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kèterangan resmi dari pihak terkait, hanya pihak kepolisian dari Polres Torut di Polsek Rantepao telah mengamankan sebuah kompor yang hangus terbakar, untuk tindak lanjut penyelidikan.(yustus)