Setelah Dinyatakan negatip covid 19 Arsyad Kasmar menunggu Kpu Untuk pemeriksaan Kesehatan

Masambanews, Luwu Utara –Kabar gembira mulai memayungi kubu penantang petahana di Pilkada Luwu Utara, yakni H. Arsyad Kasmar-Andi Sukma yang berakronim AKAS.

Pasalnya, sejak Senin malam (21/09) kemarin, bakal calon bupati Lutra, H. Arsyad Kasmar dinyatakan negatif Sars CoV-2 atau Covid-19, lewat metode canggih realtime polymerase chain reaction (PCR) dari Balai Besar Labkes Makassar.

Sebelumnya, bakal calon bupati Luwu Utara yang berlatarbelakang pengusaha tersebut pada 2 September lalu dinyatakan positif Covid-19 lewat Swab Tes pertama di tempat pengambilan sampel yang sama, masih di kota Makassar.

Kepada awak media, ketua DPC Gerindra Luwu Utara itu mengucap syukur dan memuji Tim Medis yang merawatnya sejak masa karantina di hotel berbintang lima di kawasan pesisir pantai Losari Makassar.

“Pertama, saya bersyukur ke hadirat Allah SWT, alhamdulillah, saya sudah dinyatakan bebas Covid-19, kedua, buat Tim Medis saya ingin berterima kasih atas pelayanannya selama saya isolasi atau karantina di hotel, dan paling utama tentu buat masyarakat Luwu Utara yang sudah sejak lama menanti, terima kasih atas perhatian, dan doa kita semua terhadap diri saya dan keluarga,” ungkap Arsyad lewat keterangan resminya.

Lanjut tokoh penerima penghargaan kepemudaan dan kewirausahaan itu, dirinya saat ini bersama bakal calon wakil bupati Andi Sukma tengah berkonsentrasi mengikuti tahapan Pilkada selanjutnya, yakni, Tes Kesehatan, yang sempat molor, dan mendapat dispensasi dari KPU mengacu PKPU terbaru, tentang Bapaslon yang terpapar Covid-19 diberi waktu 20 hari hingga masa pemulihannya selesai.

“Saya sisa menunggu waktu dari Tim Medis yang ditunjuk KPU untuk Tes Kesehatan, saya belum tahu kapan, LO masih urus dulu administrasi ke KPU, nanti kami akan sampaikan lagi, yang pasti kami AKAS siap mengikuti tahapan Pilkada,” pungkasnya. (rls)