Sekolah Kejuruan di Toraja Utara, Ikuti Sosialisasi Pendampingan Akreditasi

Masambanews, Toraja Utara – Tim Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah/Madrasah (S/M) Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa 4 Januari 2022 menggelar kegiatan sosialisai pendampingan Akreditasi Sekolah BAN S/M Propinsi Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini berjalan atas jasa kerjasama dari tim akreditasi kabupaten dan pengurus yayasan perguruan Kristen Toraja, dan Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Toraja Utara (Torut). Dua sekolah mengikuti sosialisai ini, dengan sumber dana kegiatan sumbangsih para Kepala Sekolah,” sebut Albertus Gallaran pengurus yayasan perguruan Kristen Toraja dalam sambutannya di Aula SMK Kristen Tagari.

Albertus Gallaran mewakili pengurus yayasan perguruan Kristen Toraja mengatakan bahwa, Sekolah kami dan SMK Negeri 3 Toraja Utara Medy Karambe, mendapatkan jatah sekolah di Toraja Utara yang akan diakreditasi.

Sementara pembina Akreditasi Sekolah Tana Toraja dan Toraja Utara, Amos Aman menuturkan, sesuai dengan ketentuan Badan Akreditasi Nasional (BAN) pusat, lanjutnya, maka dua sekolah keguruan di Toraja Utara ini, proses akreditasinya akan dilaksanakan secara luring (luar jaringan) nantinya.

Pengurus Yayasan Perguruan Kristen Toraja (YPKT) Albertus Gallaran dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan sosialisasi pendampingan akreditasi Sekolah/Madrasah Sulsel di Kabupaten yang berjuluk Bumi Pongtiku (Toraja Utara, red) tahun 2022, kami mengapresiasi. Kegiatan ini juga mengikut-sertakan partisipasi dari kepala sekolah dan operator sekolah.

Ia pun berharap,” kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut kedepannya dan dapat bermanfaat untuk program- program lain demi meningkatkan pembangunan sumber daya manusia, sehingga dapat mendorong juga taraf kehidupan yang lebih baik lagi,” sebutnya.

Lanjutnya, Akreditasi itu sangat penting dalam pencapaian sebuah sekolah dalam memajukan kurikulum pendidikannya. (mega/yus)