Satuan Brimob Yon B Baebunta 123 Personil Sudah Divaksin Covid-19

Masambanews, Luwu Utara – Personil Satuan Brimob Batalyon B Baebunta Kabupayen Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan sudah menjalani imunisasi vaksin jenis Sinovac Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kompi (Danki) 3 Batalyon (Yon) B Baebunta, AKP Laode Rusli, SE pada media ini, Rabu 10 Maret 2021 malam.
 
” Bahwa dalam penerimaan vaksin Covid-19 jenis sinovac diawali dengan rangkaian ketentuan protokol dan pemeriksaan kesehatan, dan selanjutnya secara bergantian disuntikkan vaksin Covid-19 Sinovac,” ucap AKP Laode Rusli.
 
Komandan Kompi (Danki) Satuan Brimob Yon B Baebunta AKP menjelaskan, bahwa para personil Brimob telah mengikuti proses vaksinasi sebagai bagian dari mendukung pemerintah dalam rangka mencegah sebaran Corona Virus.
 
“Langkah ini juga menjadi contoh kepada publik untuk nantinya divaksin juga serta tidak terpengaruh dengan informasi sesat yang ada di media sosial,” jelasnya.
 
Sekadar diketahui, setelah divaksin, para personil Brimob Baebunta ini menjalani tahapan observasi sekitar 30 menit – 1 jam untuk memastikan tidak adanya KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi)
 
Hasil observasi menyatakan personil Brimob dinyatakan aman, sehingga kemudian bisa meninggalkan tempat untuk kembali melaksanakan kegiatan dinas. 
 
” Laode Rusli berharap, semua elemen masyarakat wajib memberi diri di vaksin, bukan untuk diri sendiri tetapi juga menjaga keluarga dan orang disekitar kita,” pesannya. (mega/yus)