Satu Warga Dandang Terkonfirmasi Corona Virus, Usai Pasca Pilkades: 20 Warga Kontak Erat di Swab

Masambanews, Luwu Utara – Sebaran corona virus usai pasca pilkades serentak terus terjadi di Kabupaten Luwu Utara.

Kali ini terjadi di Desa Dandang Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel). Sebanyak satu warga Dandang dilaporkan terkonfirmasi Corona Virus pasca pilkades serentak.

Kepala Puskesmas Sabbang Selatan Sudarmi Idrus, SKM pada media ini, Sabtu 17 Juli 2021 mengatakan bahwa, kemarin 16/7/2021 satunwarga Dandang berjenis kelamin perempuan dinyatakan terpapar virus corona dan 20 warga yang kontak erat di lakukan swab.

Pasca Pilkades usai warga ini mengalami gejala demam batuk pilek, lalu diperiksakan ke Puskesmas, setelah rapid antigen dan di swab hasilnya positif,” sebut Sudarmi panggilan akrab Kepala Puskesmas Sabbang Selatan.

Kemudian, hari itu juga kemarin, dilakukan swab bagi warga yang kontak erat dengan warga yang dinyatakan positif corona 20 orang.

Dan untuk mengantisipasi semakin banyaknya angka penularan, pihaknya mengaku telah mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketatbdan selalu pakai masker bila keluar rumah beraktivitas.

“Pihak kami tetap edukasi dan beri penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat pentingnya untuk menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin. Supaya virus ini tidak bertambah menyebar luas lagi,” sebutnya. (moryus)