Satu Lagi Ibu Warga Desa Kampung Baru Meninggal Corona Virus

Masambanews, Luwu Utara – Satu lagi seorang ibu warga Kamoung Baru, Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, Rabu 29 September 2021 meninggal korban corona virus.

Jenazah seorang ibu rumah tangga warga Desa Kampung Baru sudah diantar ke kediamannya baru–baru ini sekitar pukul 15.45 Wita.

“Dengan meninggalnya 1 warga ini, jumlah total warga di Kecamatan Sabbang Selatan yang meninggal terpapar corona virus menjadi 6 orang. Dan total keseluruhan di Bumi Lamaranginang jukukan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) bertambah menjadi 116 orang,” sebut I Komang Krisna, SKM, M.Kes pada media ini (29/9) sore.

Lanjut Komang menjelaskan bahwa, Luwu Utara per 27 September 2021 berdasarkan assesment situasi Kabupaten Kota dari Kementerian Kesehatan bahwa, Kabupaten Luwu Utara dari tingkat kasus konfirmasi berada di level 1, tingkat pasien yang dirawat di Rumah Sakit di level 1 juga, tingkat testing memadai, tingkat tracing sedang, tingkat trearment memadai dan kapasitas respon sedang serta yang masih berada di level 2 yakni tingkat kematian dan transmisi komunitas.

“Komang selalu mengingatkan warga Bumi Lamaranginang yakni, di akhir tahun 2021 diprediksi akan ada trend kasus kembali. Karena Natal, tahun baru dan liburan panjang akan memicu dari klyster sekolah,” terangnya.

Untuk itu Juru Bicara Covid-19 Lutra yang juga Kepala Bidang Pencegahan Penyakit pada Dinas Kesehatan Lutra menyampaikan bahwa, pertahankan disiplin prokes dan lengkapi dosis vaksinnya, pengawasan sekolah lebih intens, tempat usaha disiplin dan mengingatkan karyawannya serta konsumen tetap patuh prokes, testing dan tracing ditingkatkan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sabbang Selatan Sudarmi Idrus, SKM dikonfirmasi media ini membenarkan hal yang mana warganya di Kecamatan Sabbang meninggal dunia, itu seorang ibu yang kami rujuk ke Rumah Sakit selasa pekan lalu.

“Kami dari Puskesmas Sabbang Selata prihatin dan belasungkawa meninggalnya pasien kami terpapar Covid-19. Dan pihak kami terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dalam upaya menekan sebaran Corona Virus ini di Kecamatan Sabbang Selatan yang sudah zona hijau,” sebutnya.

Dari hasil tracing petugas dilapangan umumnya warga yang terpapar mengabaika protokol kesehatan 5M.(moryus)