Satlantas Bagi Masker ke Pengendara, Demi Sebaran Covid-19 Meningkat Tajam

Masambanews, Luwu Utara – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polisi Resort (Polres) Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar aksi bagi-bagi masker terhadap pengguna jalan. Aksi tersebut dilakukan di Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Baliase Kecamatan Masamba dan dipimpin langsung KBO Lantas Iptu Gede Soma, Senin 28 Desember 2020.

Kasatlantas Polres Lutra, AKP Syarifuddin melalui KBO Iptu Gede Soma pada wartawan media ini menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari giat Preemtif Operasi Lilin 2020 dengan mengajak pengendara untuk lebih tertib dan disiplin dalam mentaati Protokol Kesehatan Covid-19 yang semakin meningkat tajam usai Pilkada serentak

Masker diberikan terhadap para pengguna jalan yang tertib dan disiplin protokol Kesehatan Covid-19.

“Bagi-bagi masker kepada pengguna jalan yang tertib dan disiplin protokol kesehatan (Prokes),” jelas KBO Lantas Polres Lutra.

Menurut Iptu Gede Soma, kegiatan tersebut ditujukan untuk menjaga Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang supaya sebaran covid-19 tahap kedua menurun, dengan meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya mentaati protokol kesehatan (prokes).

“Semakin masyarakat ingat bahwa di masa pandemi Corona Virus tahap kedua ini untuk disiplin prokes dan sama-sama menjaga Kabupaten Lutra menurun sebaran Virus ini,” lanjut KBO Lantas.

Dalam operasi lilin 2020 dan tahun baru 2021 ini, tidak dilakukan penindakan terhadap para pelanggar. Satlantas Polres Lutra lebih memfokuskan untuk kegiatan preemtif.

“Hasil tak ada, bung. Kami fokus terhadap giat preemtif dan juga melakukan patroli jalur Trans Sulawesi,” tandas Iptu Gede Soma.(yus)