Saat Patroli Curiga Gerak Gerik Wawan: Unit Reskrim Tangkap Pengedar Shabu Di Luwu Utara

Masambanews, Luwu Utara – Kapolsek Sukamaju Polres Luwu Utara memimpin patroli jelang buka puasa dan melihat gerak gerik Wawan mencurigakan, sehingga personil menghampiri pelaku dan melakukan penggeledahan.

Satuan unit Reskrim Polsek Sukamaju yang dipimpin IPTU Muhammad Jayadi bersama Bripka Jamaluddin, Bripka Catur Hariyanto dan Bripka A. Ilham M mengamankan pelaku Wawan yang diduga pengedar narkotika jenis shabu-shabu, Kamis 28 April 2021 sekira pukul 16.30 Wita.

Pelakunya, Wawan alias Gempul (26) warga Desa Sumber Baru Kecamatan Sukamaju Selatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kapolsek Sukamaju, IPTU Muhammad Jayadi mengatakan pada media ini melalui Kasubag Humas Polres Luwu Utara, IPTU Abd Latif bahwa, penangkapan pelaku itu bermula saat patroli dan curiga gerak-gerik dan dihampiri personil dan langsung dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti Narkoba jenis shabu didalam saku celana Wawan.

“Awalnya satuan unit Reskrim melakukan patroli jelang buka puasa, meligat gwrak gerik pelaku mencurigakan dan lanfsjng diamankan ke Mapolsek Sukamaju,” ucapnya.

Personil menemukan barang bukti tigas belas shacet shabu yang telah dibungkus 2 shacet masing-masing harganya Rp 300ribu pershacet, dan 11 shacet masing masing pershacet Rp,200ribu, uang tunai hasil penjualan Rp.830 ribu dan ponsel.

“Pelaku saat kedapatan menyimpan shabu-shabu dalam saku celananya sejumlah barang bukti lainnya tidak bisa berkutik. Dan mengakui bahwa barang bukti itu miliknya.

“Pelaku saat ini diamankan di Mapolsek Sukamaju serta dimintai keterangan untuk proses hukum lebih lanjut, serta pengembangan,” tandas Kapolsek Sukamaju. (yus)