Roadshow Gebyar Berhadiah Honda, Percepat Vaksinasi Corona Virus di PKM Sabbang Selatan

Masambanews, Luwu Utara – Gebyar berhadiah Honda vaksinasi Corona Virus yang juga merupakan bagian dari sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Berbagai upaya untuk mempercepat vaksinasi Corona Virus dan menghadapi pandemi Covid-19 terus digencarkan oleh pemerintah, Kepolisian dan TNI serta Honda. Puskesmas Sabbang Selatan Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) berkolaborasi dengan solid bersama Honda.

Salah satunya yakni, dengan mengadakan gebyar vaksinasi Covid-19 berhadiah Honda yang juga merupakan bagian dari sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan corona virus.

” Hal tersebut disampaikan Pimpinan Honda untuk wilayah Luwu Raya, Abdur Rasyid pada media ini, Jumat 1 Oktober 2021 bahwa, event roadshow gebyar Honda berhadiah yang dilakukan untuk langkah-langkah selamatkan dari resiko, yakni menjaga masyarakat jangan sampai tertular, mencegah laju penularan, kecepatan mengetahui kasus positif atau tidak, dan dilakukan vaksinasi, dengan adanya roadshow Honda ini masyarakat bisa mengetahui bahwa Honda sangat’ Care dan peduki dengan masyarakat dalam vaksinasi,” sebutnya.

Menurutnya, dukungan Honda terhadap program vaksinasi juga bertujuan, mengajak masyarakat untuk memberikan kontribusi yang lebih nyata bagi wwrga sekitar, dan juga menyiapkan voucer pembelian motor Honda sebesar Rp.500 ribu untuk peserta vaksinasi gebyqr Honda.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sabbang Selatas Sudarmi Idrus didampingi Camat Sabbang Selatan Fatmawati, kita harus harus bergerak cepat memaksimalkan 3T, yakni testing, tracing, dan treatment.

“Selain itu 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi juga harus dioptimalkan,” katanya.

“Guna memaksimalkan penanganan pandemi dan suksesi vaksinasi tidak bisa dikerjakan sendirian oleh otoritas kesehatan, mengingat keterbatasan tenaga kesehatan maupun vaksinator.
Oleh sebab itu Soliditas TNI-Polri, Pemerintah dan pihak swasta seperti Honda turut ambil bagian mensukseskan program vaksinasi tersebut. Wujud nyatanya adalah pelaksanaan vaksinasi massal oleh roadshow gebyar Honda seperti sekqrang ini,” tutur Camat Sabbang SelatanbFatmawati, seraya menambahkan hadir semua pengurus TP PKK se Kecamatan Sabbang Selatan.

Semua ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat agar mau dan berkenan mengikuti vaksinasi sehingga memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Corona Virus.(moryus)