Rifaldi Eka Saputra Mahasiswa PBA Unismuh Makassar Jadi Asistensi MDMC Respon Banjir Bandang Luwu Utara

Masambanews, Luwu Utara ,…Sejak pasca Banjir Bandang Di Luwu Utara Relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Luwu Utara masih setia hingga hari ini untuk melakukan aksi kemanusiaan.

Sampai hari ini masih tersisa 107 relawan MDMC Luwu Utara yang masih semangat melakukan respon,para relawan tersebut terbagi dari 3 Pos Pendampingan yaitu Pos Pendampingan Desa Kalitata, Panampung dan Kappuna serta Posko Induk.

Rifaldi Eka Saputra sebagai Asisten MDMC Luwu Utara mengatakan bahwa sampai hari ini MDMC Luwu Utara masih melaksanakan pendampingan psikososial serta melakukan program Rp 10.000 gerakan untuk membantu para UMKM yang terdampak.

“Yang hadir dalam pendampingan psikososial ini didominasi oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Fakultas Agama Islam (FAI) Prodi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Hukum Ekonomi Syariah,Ahwal Syakhsiyah dan Komunikasi Penyiaran Islam,”ujar Rifaldi Eka Saputra Senin (14/9/2020).

“Para mahasiswa Unismuh Makassar ini yang tergabung menjadi relawan MDMC Luwu Utara, akan menyelesaikan aksi kemanusiaan hingga pada 30 September 2020,”jelasnya.

Selain itu Ketua Umum MDMC Luwu Utara mengatakan bahwa kita akan melaksanakan respon di Luwu Utara hingga Desember 2020.

“Pendampingan psikososial ini rencananya akan diakhiri di Desember 2020,adapun para relawan yang habis masa tugasnya akan dilanjutkan oleh relawan dari berbagai Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan,”jelasnya

“MDMC hadir memberikan senyum bahagia kepada masyarakat,aksi kemanusiaan yang dilakukan adalah hanya mengharapkan balasan dari Allah SWT.”pungkasnya.(**)

Double Coulmn Double Categories Posts

Double Coulmn Double Categories Posts Subtitle