Rayakan Idul Adha, PDI-Perjuangan Sumbangkan 8 Sapi ke Pemda Lutra

Masambanews, Luwu Utara – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kab. Luwu Utara melalui Ketua PDI-Perjuangan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menyerahkan 8 ekor Sapi kurban ke Bupati Luwu Utara (Lutra), Kamis (30/7/2020).

PDI-Perjuangan menyerahkan secara simbolis delapan ekor Sapi ke Pemda Lutra, dimana 5 ekor sapi akan di kelola Pemda Luwu Utara, satu kepada pengurus Masjid di Masamba, satu ekor ke pengungsi Petambua Meli dan satu ekor di Kecamatan Sukamaju. Penyerahan hewan kurban ini adalah bentuk simpati partainya wong cilik dari DPD Sulsel, DPC dan TMP selaku organisasi sayap PDI Perjuangan. Penyerahan diwakili oleh Ketua DPC PDI-Perjuangan Lutra, Mahfud Sidiq Irjaz.

“Atas nama Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulsel, H. Ridwan Andi Witiri, SH kami menyerahkan sapi untuk kurban,” ujar Mahfud Sidiq Irjaz.

Penyerahan hewan kurban tersebut juga dihadiri pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kabupaten Lutra dan TMP Provinsi Sulawesi Selatan.

Mahfud Sidiq Irjaz yang akrab disapa pak MSI pada media ini, Kamis (30/7/2020) sore, menjelaskan makna Idul Adha
sebagai bukti partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu adalah partai Nasionalis dan partainya wong cilik yang juga memperhatikan nilai-nilai keAgamaan.

“Pelaksanaan kegiatan Idul Kurban/Idul Adha ingin memberikan perhatian kepada umat Islam di Bumi Lamaranginang ini, julukan Kabupaten Lutra, bahwa toleransi kehidupan beragama di Lutra ini, adalah tumbuh berkembang dengan baik, sesama umat beragama saling menghormati di sini,” jelas pak MSI.

Menurutnya, PDI-Perjuangan ingin mengajarkan kepada kadernya untuk menjaga semangat toleransi antarumat beragama. Hal itulah, kata MSI, yang menunjukkan nilai Bhinneka Tunggal Ika.

“PDI-Perjuangan mengajarkan kepada kader-kadernya untuk senantiasa membawa semangat gotong royong, toleransi, saling hormat menghormati umat beragama, yang beragam di Bumi Lamaranginang yang ada di Kabupaten Luwu Utara, semoga apa yang kami lakukan ini berbagi untuk meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana banjir bandang dan Covid 19,” ucap pak MSI.

“Inilah Indah-nya kita beragama di Lutra terkhusus di Indonesia, Indahnya kita berbangsa dan ber-Bhinneka Tunggal Ika, kehidupan yang saling hormat menghormati satu dengan yang lain,” pungkas Ketua PDI Perjuangan Luwu Utara. (yustus)