PPK Sabsel bersama 10 PPS Bahas Pencermatan Data Pemilih dan Pelaporan

Masambanews, Luwu Utara – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sabbang Selatan (Sabsel) melakukan rapat koordinasi (Rakor) pertama bersama 10 PPS Divisi Data, guna membahas pencermatan data pemilih, pemetaan TPS serta pelaporan masing-masing PPS, dalam rangka pemuktahiran data pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020.

Rakor yang dihadiri oleh PPS divisi data masing-masing Desa dari 10 Desa di Kecamatan Sabbang Selatan (Sabsel) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), ini dilaksanakan di Sekretariat PPK Sabsel di Dusun Salukarondang Desa Dandang, Kamis (2/7/2020) sore kemarin.

Hal itu disampaikan Ketua PPK Kecamatan Sabbang Selatan, Muh Nahrul pada media ini, Jumat (3/7/2020) bahwa, Pilkada serentak 2020 ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya.

“Kita ber Pilkada di tengah bencana virus corona (Covid-19), disisi lain kita harus menjaga kualitas demokrasi di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara, dan juga kita harus berperang dengan pandemi Virus Covid 19 ini,” terang Muh Nahrul.

Lanjut dikatakan, PPS dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya juga harus berkoordinasi dengan tim gugus penanganan Covid-19, terutama di Puskesmas Sabbang Selatan yang berlokasi di Desa Pompaniki.

Dan dalam pertemuan kami ikuti protokol kesehatan, jaga jarak dan kami pakai masker, serta kami semprot tangan peserta rapat dengan handsanitizer yang kami siapkan.

“Muh Nahrul dan empat anggota PPK yakni, Surianti, A.Syarif, Gita Listya Mukhlis dan Sumariadi berharap, semoga ada aturan yang jelas terkait pelaksanan tahapan Pilkada di masa pandemi virus Covid-19 ini,” tambahnya.(yustus)