PPK dan PPS Sabsel Sinkronisasikan Data Pemilih

Masambanews, Luwu Utara – Guna menyamakan persepsi menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020 yang akan datang, seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah kerja KPU Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), khususnya di wilayah Kecamatan Sabbang Selatan (Sabsel) bekerja bahu membahu mensinkronisasikan dan updating data, Sabtu malam (27/6/2020).

Upaya itu, berdasarkan PKPU Nomor 1 Tahun 2017 mengenai Tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Ketua PPK Sabbang Selatan, Muh Nahrul, menyatakan bahwa sinkronisasi data tersebut perlu untuk di cocokkan. Dan semua berjalan dengan lancar karena PPS dan PPK bekerja bahu membahu,” tuturnya pada media ini.

Ditambahkannya, melalui tahapan untuk Pilkada Lutra, kami juga mentransparankan penerimaan PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) seluruh PPS di wilayah kerjanya dapat bekerja secara integritas.

“Saya harap, sosialisasi pemetaan TPS di wilayah Sabbang Selatan disampaikan para PPS ke anggota terpilih Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di masing-masing wilayah, nantinya,” pungkas Muh Nahrul. (yustus)