Polres Luwu Utara Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Masambanews, Luwu Utara — Kepolisian Resor Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menggelar deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bebas dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM)di Aula Mapolres Luwu Utara, Senin (15/3/2021).

Pencanangan zona integritas dihadiri wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, Kajari Luwu Utara Hader, SH,MH, Perwakilan Ketua Pengadilan Luwu Utara, Kapolsek, Pejabat utama (PJU) Polres Luwu Utara, tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan media.

Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin,S.I.K.M.H, mengatakan bahwa pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden No 81 Tahun 2010 tentang grand design reformasi birokrasi dalam rangka pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Peraturan Presiden No 81 Tahun 2010 menargetkan tercapainya tiga hasil utama, yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme), serta peningkatan pelayanan publik,” jelasnya.

Deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas Polres Luwu Utara menuju WBK dan WBBM, menurut KAPOLRES Luwu Utara, merupakan langkah awal dalam rangka implementasi dan komitmen yang kuat dalam hal pencegahan praktik korupsi dan peningkatan pelayanan publik.

“Saya mengharapkan agar para kepala satuan fungsi penyelenggara layanan publik Polres Luwu Utara terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga ke depannya bisa meraih predikat WBK,” imbuhnya.

Kapolres pada pencanangan zona integritas membacakan komitmen integritas dan ditirukan personel yang hadir. Salah satu komitmennya, tidak meminta atau menerima pemberian suatu hadiah, bantuan, dan bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Polres Luwu Utara pencanangan zona integritas meluncurkan layanan chatbot untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan informasi dari kepolisian. Melalui chatbot Polres Luwu Utara, pertanyaan masyarakat yang disampaikan akan dijawab unit layanan dengan cepat.

Kapolres menambahkan bahwa dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, Polres Luwu Utara telah mempunyai beberapa terobosan kreatif diantaranya adalah pembuatan aplikasi
berkaitan dengan pengurusan SIM, pelayanan prima Kepolisian dalam pengurusan SKCK, SPKT dll. Tutup Kapolres, (amr)