Polres Lutra Salurkan Bansos Beras 8 Ton Untuk Terdampak Covid-19

Masambanews, Luwu Utara – Polres Luwu Utara (Lutra) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali melaksanakan pendistribusian bantuan sosial (Bansos) beras 8 ton bagi warga masyarakat di Bumi Lamaranginang (Lutra,red) terdampak pandemi Covid-19 di wilayah hukumnya.

Namun sebelum pendistribusian, terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan kesiapan personel maupun paket Bansos tersebut yang digelar di lapangan Mapolres, Selasa (29/12/2020).

Apel dipimpin Kapolres AKBP Irwan Sunuddin dengan diikuti oleh sejumlah pejabat utama Polres, para perwira staf, serta perwakilan warga penerima bantuan.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis 50 paket bahan pokok kepada 50 kaum dhuafa, yatim piatu, fakir miskin, janda tua dan warga sekitar Polres Lutra.

Kapolres AKBP Irwan Sunuddin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pendistribusian Bansos dilaksanakan guna membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu ditengah pandemi covid-19 disetiap Polsek di Lutra.

“Sementara itu ditemui Kasat Sabhara AKP Abubakar S di lokasi pembagian beras di lampu merah samping tugu Masamba Affair mengatakan, dengan bantuan sosial ini, diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19 dan perekonomian masyarakat sedikit demi sedikit bisa tumbuh dengan baik,” harapnya.

Ditambahkan Kasat Sabhara selain pembagian di Polres Lutra, bansos tersebut juga didistribusikan melalui Polsek jajaran guna menjangkau lebih banyak masyarakat.

“Selain di Polres, Polsek juga diberikan tanggung jawab membagikan Bansos sehingga dapat menyentuh masyarakat luas,” tandas AKP Abubakar S.

Sekadar diketahui bantuan tersebut berasal dari Kapolri dan bekerjasama dengan Yayasan Budha Zhu Chi Indonesia.(yus)