Polres Lutra Kerahkan Personel untuk Amankan TPS di Area Kecamatan Pegunungan


 
Masambanwes, Luwu Utara – Pastikan agar terbebas dari Covid-19, Polres Luwu Utara (Lutra) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) telah melakukan pemeriksaan terhadap selur uh personel yang akan bertugas melakukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Bertempat di halaman Mapolres Luwu Utara, Kapolres AKP Irwan Sunuddin menggelar apel pelepasan personil untuk pengamanan di area Kecamatan Pegunungan yakni, kecamatan Rampi, Seko dan Rongkong, Minggu 6 Desember 2020.

Dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada tinggal 3 hari lagi 9 Desember 2020 Polres Lutra akan menerjunkan personel untuk melakukan pengamanan Pilkada di setiap Kecamatan dan Desa.

Dari personil tersebut, akan disebar di Kecamatan Rongkong di dalam 7 Desa dengan 16 TPS dari jumlah pemilih DPT 2.912. Dan di Kecamatan Seko dengan 12 Desa ada 36 TPS dengan jumlah pemilihnya 9.844. Sementara di Kecamatan Rampi dengan jumlah pemilihnya 2.269 dari 9 TPS dan jumlah Desa 6.

“Sebelum melakukan pengamanan, semua personel dalam keadaan sehat dan semua dan siap bertugas,” kata Kapolres Lutra, AKBP Irwan Sunuddin S.Ik, MH, usai apel kesiapan personel jelang Pilkada.

Selain personil dalam keadaan sehat, Kapolres mengatakan, setiap personil juga dilengkapi dengan alat pelindung diri standar dan masker.

Personel juga diberikan suplemen atau vitamin untuk menjaga stamina tetap sehat dan bugar.

“Jumlah personel Polres Lutra sangat terbatas. Sebab itulah, kami sudah melakukan pertemuan dengan lintas sektoral agar pelaksanaan Pemilu berjalan lancar, sukses dan aman, sejuk, harmonis dan sehat,” tandas Kapolres.

Hadir dalam apel pelepasan personil ke tiga Kecamatan pegunungan terisolir yakni, Kabag OPS Kompol Anhar, Kabag Sumda Kompol Simon, Kasat Binmas Kompol Wake Andi Maming, Kasat Intel Iptu Muhajir, Kasat Narkoba Iptu Ferasmus Rande, Kapolsek Limbong Iptu Dewa Putu Alit, Kasiwas Ipda Jusman dan peserta apel dari personil Polres Lutra dan Polsek serta jajarannya.(yus)