Polres Lutra, Gelar Apel Bersama Pendisiplinan Pakai Masker di Bumi Lamaranginang

Masambanews, Luwu Utara – Di masa pandemi Covid-19 dan dalam pelaksanaan hidup baru/new normal, Polisi Resort (Polres) Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama tiga pilar, menggelar apel bersama untuk penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Bumi Lamaranginang, Selasa (25/8/2020).

Apel gabungan di halaman Mapolres Luwu Utara, dimana di ikuti oleh anggota TNI-Polri, Satpol-PP. Disitu tampak hadir Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1403 Swerigading, Mayor Czi Syafaruddin, Wakapolres Lutra, Kompol H. Amir Majid, Kasatpol PP, M.Asyir Suhaeb, pata Kabag Polres Lutra, Fanki Brimob Kompi 3 Yon B Baebunta, AKP Laode Rusli, para Kasat, para Kapolsek dan jajaran.

Diungkapkan Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito dalam arahannya mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan untuk penegakan disiplin protokol kesehatan dalam menjalani new normal/hidup baru dalam pandemi Covid-19
untuk mengguakan masker bagi warga Lutra maupun yang melintas di wilayah hukum Lutra.

Kegiatan ini nantinya dibagi menjadi beberapa tim gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Polsek serta jajaran, untuk memberikan himbauan kepada warga dan bila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker diberikan masker lalu diberi himbauan persuasif dan juga di tempat-tempat publik lainnya.

“Tujuan ini yang dilakukan oleh aparat gabungan, hanya semata-mata dalam mencegah sebaran Virus Corona yang belum selesai,” terang Kapolres Lutra, seraya menambahkan untuk selalu membiasakan diri hidup sehat dengan cara menjaga kebersihan bagi masyarakat dilingkungan tempat tinggalnya masing masing.

Dalam situasi apapun masyarakat harus tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19, seperti menghindari kerumunan massa, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan
hand sanitizer.

“Dan dalam melaksanakan tugas harus santun, sopan dan hindari sikap arogan pada publik yang di temui saat berintegrasi, beri pemahaman secara baik pada masyarakat,” pesan Agung Danargito.(yustus)