Polres Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru Bersama Forkopimda Lutra

Masambanews Luwu Utara – Polres Luwu Utara menggelar apel kesiapan pengamanan malam Tahun Baru 2021, bersama Forkopimda Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (31/12/2020) di samping monumen Masamba Affair.

Pengamanan malam tahun baru juga di dukung dari instansi terkait mulai dari Kodim 1403 Sawerigading, Brimob Baebunta, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin melalui Kabag Ops Kompol Anhar saat memimpin Apel Kesiapan Pengamanan menyampaikan, ini sekaligus menjadi bagian dari Operasi Lilin 2020 untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada malam pergantian Tahun Baru 2021.

Kompol Anhar menjelaskan, demi terciptanya rasa aman, nyaman dan kondusif di Kabupaten Lutra pada suasana pergantian tahun di 2021. “Untuk pengamanan tahun baru kami bersama Forkopimda melaksanakan dan memberikan himbauan agar tidak merayakan malam tahun baru, dengan berkerumun,” katanya.

“Disamping itu Polres Lutra dibackup personil Brimob Kompi 3 Baebunta bersama Forkopimda akan melaksanakan patroli malam dalam di wilayah tersebut untuk mengantisipasi berbagai kerawanan yang muncul,” terangnya.

Ditambahkannya, Polri dan jajaran TNI mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak merayakan pergantian malam tahun baru dan jangan melakukan tindakan yang melawan hukum, seperti berkendara tanpa menggunakan helm dan tidak minum minuman keras yang dapat menimbulkan konflik sosial.

Tidak lupa Kabag Ops Polres Lutra mengucapkan Selamat Tahun Baru 2021, semoga Kabupaten Lutra selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Sementara itu Danki Brimob Baebunta, AKP Laode Rusli pada wartawan media ini mengatakan pihaknya melakukan patroli Show Of Force dan ini sesuai arahan dari Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis bahwa, patroli show of force ini, demi antisipasi adanya sekelompok orang yang ingin memanfaatkan situasi malam tahun baru dengan menyebar hoaks yang dapat memicu Kamtibmas di Bumi Lamaranginang (Lutra, red).

“Dan patroli kali akan berlangsung dari 31 Desember sampai 01 Januari 2020 dini hari nanti,” tukas AKP Laode Rusli seraya menambahkan Brimob juga hadir dengan berbagai upaya mencegah gangguan Kamtibmas dan mengimbau bersama-sama disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19, supaya tidak ada cluster baru di pergantian malam tahun baru.(yus)