Polisi Bertugas di Samsat Luwu Utara, Jalani Rapid Tes di Poliklinik Dokkes Hasilnya Negatif

Masambanews, Luwu Utara – Anggota Polisi Polres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang bertugas di Kantor Sistem Administrasi Manunggal SatunAtap (Samsat) jalani rapid test covid-19 di Poliklinik Dokkes Polres Lutra, Kamis 17 Desember 2020.

Hal tersebut disampaikan Kanit Regident Polres Lutra, Iptu Bakri melalui Kasubag Humas Polres Lutra, Iptu Muh Latif pada wartawan media ini melalui via jejaring WhatsApp mengatakan bahwa, dalam rapid tes personilnya yang bertugas di Samsat Lutra, semuanya dinyatakan nonreaktif/negatif.

“Hal ini dilakukan setiap 14 hari untuk memastikan personilnya yang bertugas di Samsat Lutra, dapat memberikan semangat dan etos kerja yang prima dalam aktivitas untuk pelaksanaan tugas dalam melayani masyarakat banyak dan dengan selalu ikuti protokol kesehatan covid-19,” terang Kanit Regident Polres Lutra.

Di kantor Samsat pengunjung untuk urusan pajak kendaraan diharuskan tetap memakai masker, jaga jarak bila duduk menunggu, cuci tangan sebelum masuk ruang tunggu dan hindari kerumunan orang.

“Sementara itu, Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin mengatakan, bahwa pelaksanaan rapid test ini untuk antisipasi dan pencegahan Covid-19. Karena, polisi melayani masyarakat umum dan ini merupakan upaya memutus sebaran virus corona yang sampai saat ini masih terus meningkat,” tandasnya. (yus)