PMI Semprot Disinfektan Gedung Rakyat Lutra

Masambanews, Luwu Utara – Guna mengantisipasi penyebaran virus corona Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) Palang Merah Indonesia (PMI) lakukan penyemprotan disinfektan di seluruh gedung DPRD.

Ketua DPRD Lutra Drs Basir mengatakan, penyemprotan ini dilakukan agar fasilitas di DPRD terjamin kesterilannya secara rutin.

“Fasilitas di DPRD merupakan fasilitas publik, dan tentunya masyarakat silih berganti yang datang ke DPRD Lutra ini, belum lagi para staf, pegawai, Sekwan DPRD, yang notabenenya bermukim di rumah mereka dan kita sendiri tidak mengetahui seperti apa kesehatan mereka saat hadir di kantor ini,” terang Ketua DPRD Lutra.

Di samping itu, Basir juga mengapresiasi PMI yang berinisiatif melakukan penyemprotan guna meminimalisir penyebaran Virus Corona, diketahui satu anggota DPRD Lutra terkapar virus corona.

” PMI yang berinisiatif, untuk melakukan penyemprotan di luar dan di dalam serta seluruh ruangan di gedung DPRD Lutra dalam meminimalisir dan memutus sebaran perkembangan COVID-19 ini. Gerakan seperti ini tentunya kita apresiasi dan kita ucapkan terimakasih,” ucapnya pada media ini, Minggu (5/7/2020) malam melalui via jejaring WhatsApp.

“Untuk efektivitas kinerja DPRD Lutra, makanya diadakan penyemprotan disinfektan dan pimpinan harus ada di kantor guna ketika ada pengaduan, saran dan sebagainya tentunya kita akan mencoba menelaah,” jelasnya.

Mari kita masifkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, baik kita di gedung DPRD dan di luar, pakai selalu masker.(yustus)