PMI Pusat Bantu Mobil TDB di Bumi Lamaranginang, Bupati:Terimakasih pak JK

Masambanews, Luwu Utara – Dalam rangka percepatan penanganan korban bencana banjir bandang lumpur dan tanah longsor di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lutra menerima bantuan satu unit mobil operasional Tanggap Darurat Bencana (TDB) 350 kelambu beserta alat penjernih air dari PMI Pusat.

Bantuan mobil bak terbuka yang dikirim langsung dari Markas PMI Pusat melalui ekspedisi itu, diterima Ketua PMI Lutra, Indah Putri Indriani yang juga Bupati didampingi para pengurus PMI, Selasa (28/7/2020).

Hj. Indah Putri Indriani selaku Ketua PMI Lutra sekaligus Bupati di Bumi Lamaranginang mengatakan, bantuan mobil bak terbuka dari PMI Pusat ini, sangat membantu untuk operasional TDB.

“Kurre Sumanga’/trima kasih kepada pak Jusuf Kalla (JK) sebagai Ketua Umum PMI pusat yang telah memberikan satu unit mobil operasional beserta 350 kelambu dan alat penjernih air,” ungkap Indah, seraya menambahkan mobil ini akan menjadi alat mobilisasi bagi rekan-rekan relawan PMI dalam penugasan di lapangan. Kami akan rawat dan maksimalkan pemanfaatannya demi kemanusiaan.

PMI Lutra ditegaskan Indah Putri Indriani, terus melakukan giat kemanusiaan dalam rangka penanganan TDB di Bumi Lamaranginang.

Sementara itu, Ketua Umum PMI Pusat, M. Jusuf Kalla (JK) melalui Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Jend (Purn) Sumarsono, kata Indah melalui via jejaring WhatsApp mengatakan, bantuan mobil itu sebagai upaya PMI Pusat untuk membantu daerah Luwu Utara dalam penanganan tanggap darurat bencana banjir bandang lumpur dan tanah longsor.

“Bantuan mobil ini untuk Lutra, semoga dapat digunakan bagi rekan-rekan PMI dalam operasional penanganan TDB serta dipakai juga dalam pencegahan sebaran virus Covid-19,” harap Jend (Purn) Sumarsono. (yustus).