Pjs. Bupati Torut, Dukung Falicia Fabiola A Sendana di Ajang Putri Pariwisata Nasional Desember 2020

Masambanews, Toraja Utara – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Toraja Utara ( Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel), Amson Padolo memberikan dukungan kepada Falicia Fabiola Abrianti Sendana, wakil Sulawesi Selatan di ajang pemilihan Putri Parawisata tahun 2020.

Dukungan itu disampaikan Amson saat menerima kunjungan Falicia Fabiola Abrianti Sendana dan mendampinginya ketika berkunjung ke sejumlah objek wisata di Toraja Utara, baru-baru ini di bulan November 2020.

“Saya atas nama pemerintah Toraja Utara (Torut), mendukung penuh atas majunya  Falicia Fabiola Abrianti Sendana mewakili Sulawesi Selatan sebagai Putri Pariwisata tahun 2020. Semoga Ananda bisa membawa nama Sulawesi Selatan sebagai Putri Pariwisata Indonesia. Dan semoga bisa membawa pariwisata Toraja Utara menjadi lebih baik ke depannya dan Indonesia pada umumnya,” ungkap Amson.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Sulsel ini mengatakan dukungan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi Putri Pariwisata Sulawesi Selatan. Dia juga berharap  dukungan dari masyarakat Kota Palopo, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, bahkan Sang Torayaan, baik di Indonesia maupun di berbagai belahan dunia lainnya.

“Saya juga mau agar semua generasi muda dapat mempromosikan pariwisata sebagai bentuk pembangunan pariwisata di Sulawesi Selatan melalui media sosial agar dikenal dunia,” kata Amson lagi.

Falicia Fabiola Abrianti Sendana mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel) di ajang lomba Putri Parawisata 2020. Meski mewakili Kotamadya Palopo, namun gadis cantik ini sebenarnya berasal dari Desa Kampung Baru, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara. Kedua orang tuanya juga asli Toraja.

Febi panggilan akrabnya, mewakili Kota Palopo di ajang Pemilihan Putri Pariwisata tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan berhasil meraih juara mewakili Sulsel ke Jakarta dan masuk finalis tingkat Nasional dari 34 finalis Provinsi di Indonesia.

Febi mengaku sangat bangga dan akan berusaha untuk tampil sebaik mungkin pada ajang Putri Pariwisata Indonesia di Jakarta bulan Desember 2020.

“Saya sangat senang atas apa yang saya raih. Terima kasih juga untuk dukungan dari keluarga, orang tua dan kerabat terdekat. Tentunya ini akan menjadi motivasi untuk saya sendiri sebagai Putri Pariwisata Sulawesi Selatan dan saya berharap dukungan dari masyarakat, Kota Palopo, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara bahkan Sang Torayaan baik di Indonesia bahkan di dunia,” pinta Febi.

“Saya juga mau agar semua generasi muda dapat mempromosikan pariwisata sebagai bentuk pembangunan pariwisata di Sulawesi Selatan melalui media sosial agar dikenal dunia,” katanya lebih lanjut.

Falicia Fabiola Abrianti Sendana lahir di Kampung Baru. Menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar di SDN Dandang, lanjut ke SMPN Dandang, dan SMAN 2 Palopo. Kini dia sedang menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi, Jurusan Akuntansi, Universitas Atma Jaya Makassar.

Febi lahir dari kedua orang tua asli Toraja. Ayahnya Petrus Sendana dan ibunya Oktofina Malolo. Dia mengharapkan selalu dukungan moril dari masyarakat, keluarga besar, relasi dan pemerintah di Luwu Raya dan Toraja Utara, Tana Toraja dimanapun berada. (yus)