Pilkada Lutra Sukses dan Aman, 50 Personil BKO Brimob Nusantara kembali

masambanews,Luwu Utara – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)┬áSerentak pada 9 Desember 2020 lalu, di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah selesai dan tidak ada gejolak keamanan apapun, sehingga pasukan BKO dari Satuan Brimob Nusantara berjumlah 50 personil ditarik kembali.

“Hari ini Jumat, 18 Desember 2020 kami melepas pasukan Brimob Nusantara yang sudah mengakhiri tugasnya di Luwu Utara dimana ditugaskan di Polsek Bone-Bone selama Pilkada. Syukur pada Tuhan YME Pilkada berjalan aman dan lancar sampai rekapiltulasi suara di setiap PPK dan di Kantor KPU Lutra,” ucap Kapolsek Bone-Bone Kompol Harold Kaloari pada wartawan media ini, usai pimpin apel pelepasan BKO Brimob Nusantara Polda Maluku Utara.

Bahwa, selama gelaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut ada 50 personil Satuan Brimob BKO Nusantara Polda Maluku Utara ditugaskan di Luwu Utara Polsek Bone-Bone.

“Pengerahan pasukan ini untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di tengah tensi politik yang sempat memanas menjelang Pilkada di wilayah hukum Polsek Bone-Bone,” tandasnya.

Kapolsek Bone-Bone, Kompol Harold Kaloari mengaku bersyukur atas situasi Kamtibmas yang terjaga kondusif hingga saat ini. Harold berharap kondisi sejuk sekarang dapat dipertahankan hingga berakhirnya seluruh rangkaian Pilkada dengan penetapan pemenang dan pelantikan paslon terpilih nantinya.

“Untuk KPU tingkat Kabupaten syukur pada Tuhan YME rekapitulasi penghitungan suara di KPU sudah diplenokan dan hasilnya paslon Indah Putri Indriani-Suaib Mansur memenang Pilkada Lutra,” tukas Kapolsek Bone-Bone. (yus)