PGRI Pusat Serahkan Bantuan Banjir Bandang Rp.30 Juta ke Ketua PGRI Cabang Lutra

Masambanews, Luwu Utara – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) RI, menyerahkan bantuan untuk masyarakat di Lutra yang terdampak banjir bandang.

Bantuan uang tunai Rp.30 juta ini dari Pengurus Besar PGRI Pusat, Prof. Unifah Rosidy melalui pengurus PGRI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Nursalam menyerahkan uang tunai bantuan tersebut ke Ketua PGRI Cabang Kabupaten Luwu Utara, Jamiluddin, SE di posko PGRI SMPN 4 Lutra, Rabu (22/7/2020).

Ketua PGRI Pusat Prof. Unifah Rosidy melalui Nursalam pengurus PGRI Sulsel menjelaskan, penyerahan bantuan untuk korban terdampak banjir di Lutra ini bertujuan untuk meringankan beban korban bencana banjir. Kegiatan ini merupakan bagian dari pendidikan karakter, menanamkan budaya empati dan peduli pada sesama, terutama guru yang terdampak musibah bencana banjir bandang.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir. Namun yang paling utama, semoga ke depan Kabupaten Lutra terbebas dari banjir atau bencana yang lebih besar,” harapnya.

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Luwu Utara, Jamiluddin menyampaikan ucapan terima kasih atas prakarsa para pengurus PGRI Pusat mengumpulkan bantuan sebagai bentuk empati terhadap sesama yang tertimpa musibah dan penguatan pendidikan karakter di Bumi Lamaranginang.
“Alhamdulillah, kegiatan PGRI bisa semakin berarti. Semoga dapat meringankan beban keluarga yang terdampak banjir terutama para anggota PGRI yang terdampak bencana dan tak lupa kami pengurus dan anggota PGRI di Lutra mengucapjan terimakasih kepadabpengurus pusat atas kepedulian kasih,” jelas Jamiluddin.

Sekadar diketahui bahwa PGRI Pusat telah juga menyalurkan kepedulian ke PGRI Kabupaten Luwu, Luwu Timur, Enrekang menyerahkan uang tunai dan sembako. (yustus)