Personil Polsek Baebunta, Serahkan 20 Paket Sembako pada Warga Tak Mampu di Desa Lembang Lembang

Masambanews, Luwu Utara – Kepolisian Sektor Baebunta Polres Luwu Utara Sulawesi Selatan memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat dampak banjir sungai Rongkong belum lama ini di Desa Lembang-Lembang Kecamatan Baebunta Selatan, Minggu 24 Oktober 2021.

Kapolsek Baebunta, IPDA Neltiawati pada media ini via whatsapp (24/10) melalui Kasubbag Humas Polres Luwu Utara AIPDA Hendra Setiawan Hilal mengatakan telah memberikan bantuan paket sembako pada 20 warga yang tak mampu dampak bencana banjir sungai Rongkong belum lama ini di Desa Lembang-Lembang.

Dalam giat tersebut PS Kanit Provos AIPDA Rasmadi R dan Brigpol Afri Y.S Bhabinkamtibmas Polsek Baebunta mendistribusikan 20 paket sembako pada warga Desa Lembang-Lembang yang tak mampu oerekonomisn mereka sampak banjir sungai Rongkong.

Dan hadir dalam pendistribusian sembako pada warganya yakni, Kepala Desa Lembang-Lembang Faris dan Sekretaris Risman.

Kapolsek pertama perempuan di wilayah hukum Polres Luwu Utara IPDA Neltiawati mengatakan, pelaksanaan tugas dalam memberikan bantuan sosial merupakan amanah yang harus diemban dengan ikhlas selaku pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, khususnya dua Kecamatan wilayah hukum Polsek Baebunta yakni, Kecamatan Baebunta dan Baebunta Selatan.

Hal itu haruslah didasarkan dari hati yang ikhlas, dengan demikian bentuk dan peran serta Polri dalam membantu warga tak mampu dalam perekonomian, cacat fisik, dan korban bencana banjir merupakan sarana untuk meringankan beban masyarakat yang memerlukan bantuan itu.

“Saudara kita warga Desa Lembang-Lembang Kecamatan Baebunta Selatan, 20 warga tak mampu dampak lyapan banjir sunfai Rongkong belum lama ini, itu kami wajib membantu meringankan apa yang menjadi kebutuhan pokok dan juga menjadi penunjang bagi kebutuhan warga, secara khusus anak-anak, ibu hamil dan warga lansia yang sangat memerlukan bantuan dan uluran tangan,” sebutnya.

Giat bantuan sosial tersebut, tetap mengedepankan protokol kesehatan dan masyarakat dihimbau untuk tetap memakai masker bila keluar beraktivitas dan jagaki’ selalu keamanan.(moryus)