Perketat Pengamanan Sabbatum Sanctum Hari Sabtu Suci di Tiap Gereja

Masambanews, Luwu Utara – Polsek Sabbang Polres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan giat pengamanan mulai Ibadah Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Suci malam Paskah di tiap Gereja yang strategis di jalan poros Trans Sulawesi.

Kegiatan pengamanan tersebut diback TNI dan Brimob Baebunta

Pelaksanaan Pengamanan Tri Hari Suci (Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Suci) dipimpin Kapolsek Sabbang, IPTU Junaidi bersama personil Polsek dan TNI.

Kapolsek Sabbang melalui Bripka Aswadi yang ditemui di Gereja Protestan Toraja Jemaat Rampotiku Desa Kampung Baru Kecamatan Sabbang Selatan mengungkapkan, kegiatan pengamanan lebih mengutamakan juga protokol kesehatan. Serta, dirinya mengarahkan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dengan humanis.

“Kegiatan Tri Hari Suci bagi umat Kristen, kita masih dalam masa Pandemi Covid-19, untuk itu kita semua yang hadir malam ini untuk tetap melakukan Protokol Kesehatan yakni disiplin memakai masker. Untuk para pengamanan memberikan
himbauan dengan humanis dan teguran kepada masyarakat yang berkerumun, dan tak lupa berdoa semoga pelaksanaan pengamanan malam Paskah atau Sabtu Suci dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” terang Kapolsek Sabbang diwakili Bripka Aswadi saat memberikan himbauan di Gereja Protestan Toraja Jemaat Rampotiku.

Sekadar diketahui bahwa, Sabtu Suci (malam Paskah) kita hayati sejak Jumat Agung malam sampai Sabtu malam. Dalam kekosongan ini terasa waktu tidak berjalan secepat seperti biasanya.
Sabtu Suci mewakili waktu yang kita habiskan untuk menantikan Tuhan ” memindahkan” kita dari kesedihan pada Jumat Agung (Yesus Wafat) ke kebahagiaan pada Minggu Paskah besok adakah Kebangkitan Yesus mengalahkan kematian atau alam maut. (mega/yus)