Pengungsi di Buatkan Sumur Bor dari Brimob Dampak Banjir Bandang

Masambanews, Luwu Utara – Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan bekerja sama dengan PT. Fursan Multi Corporate (FMC) melakukan pemasangan sumur bor serta pemasangan mesin pompa air dan juga instalasi pipa, dan ini langkah recovery sebagai kebutuhan dasar warga di Kelurahan Bonetua, Bone Kecamatan Masamba serta di Desa Radda, Meli Kecamqtan Baebunta.

Hal itu diungkapkan Kombes Muh. Anis Dansat Brimob Polda Sulawesi Selatan, melalui Komandan Kompi Brimob Baebunta Lutra, AKP Laode Rusli pada media ini, Kamis (23/7/2020).

“Memang kebutuhan dasar pengungsi adalah air bersih untuk kebutuhan sehari-harinya, seperti di Desa Meli, Radda dan di Desa Bone tua,”ungkap Kombes tiga melati ini.

Sebagaimana diketahui, Kelyrahan Bone Tua dan Kelurahan Bone serta Desa Radda, Meli Kecamatan Baebunta yang terparah banjir bandang, dan ini merupakan daerah pengungsian.

Pengeboran dan pemasangan instalasi air sumur bor dilakukan untuk kebutuhan pengungsi korban banjir bandang dan lumpur.

Juga Dansat Brimob Polda Sulsel ini, juga berkoordinasi dengan PLN untuk pemasangan di tenda-tenda pengungsian listrik, atas koordinasi Dansat Brimob dan PLN sehingga mendapatkan instalasi lampu dan penerangan.

Warga ditempat pengungsian berterimakasih dan mengapresiasi bantuan dari Dankor dan Dansat Brimob, dan ini karena didorong rasa kemanusiaan dalam ketersediaan air bersih sebagai dasar kebutuhan sehari hari.

“Semoga Pemerintah Daerah ikut melanjutkan bantuan air bersih ini sebagai upaya percepatan pemulihan pasca bencana banjir bandang di Bumi Lamaranginang,”tukasnya.(yustus)