PEMILAR Gelar MUBES IX, Pjs Bupati: Berani Suarakan Kebenaran Pegang Teguh Agama dan Pancasila

Masambanews, Luwu Utara – Persatuan Mahasiswa Indonesia Luwu Utara (Pemilar) menggelar Musyawarah Besar (MUBES) yang IX bertempat di Aula Gedung Veteran, Masamba Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu 17 Oktober 2020.

Acara Mubes ini mulai digelar kemarin Jumat 16 Oktober sampai Minggu 18 Oktober 2020. Mubes IX Pemilar itu, mengambil thema ” Pemuda sebagai Inkubator Pemimpin yang Berintegritas dan Visioner “.

Kegiatan Mubes IX Pemilar dihadiri Pjs Bupati Lutra, Iqbal Suaeb dan serta seluruh pengurus berlangsung secara khidmat. Iqbal Suaeb dalam sambutannya, mengajak bersama membangun Luwu Utara yang digelari Bumi Lamaranginang, sebagai wadah Mahasiswa baik S1 dan S2 perlu kepedulian dan dukungan bersama khususnya Pemerintah Lutra dalam hal pendidikan putra-putri Luwu Utara.

“Pjs Bupati Lutra menyebut, Mahasiswa Mahasiswi harus memiliki keberanian dalam memperjuangkan kebenaran. Jangan sampai takut sesuatu, jadinya melempem, dan semua kader Pemilar harus tegas dengan memegang prinsip tersebut, dan harus menciptakan pemimpin-pemimpin berintegritas dan Visioner,” imbuhnya.

Mantan penjabat Walikota Makassar ini, juga mengajak kepada seluruh Mahasiswa Mahasiswi yang tergabung dalam organisasi Pemilar, supaya terus menjaga nama baik organisasi, terutama tidak terlibat dalam politik praktis yang membawa nama organisasi mendukung calon seseorang. Iqbal Suaeb juga berharap kepada senior atau alumni pengurus Pemilar yang berpolitik agar tidak mempengaruhi atau mengajak adek-adek mahasiswa untuk memilih serta membawa nama organisasi untuk memilihnya.

Pemilar juga harus mengambil bagian dalam pembangunan Luwu Utara, terutama mengawal pembangunan, memberikan masukan-masukan karena Pemilar sebagai wadah intelektual muda yang memiliki visi dan misi yang baik dalam membangun Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra.

Pjs Bupati Lutra juga menyisipkan pesan, kalau ingin sukses di Luwu Utara, maka berorganisasilah, generasi Bumi Lamaranginang harus kuat, mental dan mampu karena Luwu Utara juga merupakan penyangga ekonomi terutama beras dan sebagai pintu masuk kabupaten lainnya dan Provinsi Sulawesi Tengah.

“Iqbal Suaeb menambahkan bahwa talenta muda Bumi Lamaranginang (Lutra, red) harus juga siap bersaing diera 4.0, dimana era tersebut merupakan penggabungan antara kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional. Kecerdasan intelektual perlu di didik dan kecerdasan emosional akan didapatkan apabila berorganisasi, “ucap Iqbal Suaeb mantan penjabat Walikota Makassar, seraya menambahkan, semoga Ketua Pemilar yang terpilih nantinya diharapkan dan dapat membawa aspirasi semua anggotanya. (yus)