Pemdes Pombakka Salurkan BLTDes Tahap 7 dan 8 ke Warganya, Diawasi Camat dan Kapolsek

Masambanews, Luwu Utara – Penyaluran BLTDes kepada masyarakat Desa Pombakka Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan telah disalurkan kepada warga yang dampak pandemi Corona Virus.

Penyerahan bantuan dilakukan di Aula Kantor Desa Pombakka, pada Senin 23 Agustus 2021 kemarin dan diawasi langsung oleh Camat Malangke Barat Sulpiadi, Kapolsek IPTU Abd. Latif, Babinsa, Babinkamtibmas, Anggota DPD, para Kepala Dusun.

Kepada wartawan media ini via whatsapp Selasa 24 Agustus 2021, Kapolsek Malangke Barat mengatakan, ada sebanyak 133 warga penerima BLTDes Pombakka.

“Penerima BLTDes sudah berdasarkan musyawarah Desa (Musdes) yang dihadiri oleh perangkat desa, BPD, dan tokoh masyarakat serta tokoh agama,” kata Kapolsek IPTU Abd Latif.

“Masyarakat yang menerima dana ini sebesar 300 ribu rupiah per bulan dan akan diberikan selama 2 bulan mulai Juli dan Agustus,” terangnya.

Dirinya berharap, dana yang diterima tersebut oleh keluarga penerima manfaat dapat dibelanjakan di warung-warung yang ada di desa.

“Penyaluran BLTDes diawasi langsung oleh Camat, Kapolsek, Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar terlaksana dengan baik,” pungkasnya.(moryus)