Pembubuhan Didesa Tandung Kec. Malangke Luwu Utara Tidak ada Hubungan Dengan Pilkades, Namun Motif Dari Pembunuhan Sementara Pendalaman

Masambanews, Luwu Utara— Kapolres Luwu Utara Melalui Kasatreskrim, mengadakan Komprensi Pers terhadap kasus Duel Maut yang terjadi didesa tandung kec. Malangke Rabu 14 Juli 2021, Komprensi Pers dilaksanakan di Mako Polres Luwu utara yang mana dalam Komprensi Pers tersebut Kapolres didampingi Wakapolres dan kasat Reskrim Polres Luwu Utara

Dalama keterangan Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunudding Menjelas Kronologi dan dugaan motif Terjadinya Duel Maut,

“Pada hari rabu tanggal 14 Juli 2021 sekitar pukul 14.30 wita bertempat di Dsn Tua Rogo Desa Tandung Kec. Malangke Kab. Luwu utara telah terjadi tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Korban Jumardin, Umur 47 Tahun, merupakan warga Desa Giri Kusuma Kec. Malangke Kab. Luwu Utara, Sementara Pelaku inisial Ky, Umur 43 Tahun, Adalah Warga Ds. Baku Baku Kec. Malangke Barat Kab. Luwu Utara

Lanjut Kapolres, Motif dari pembunuhan tersebut sementara dalam penyidikan Namun ditegas tidak ada hubungannya dengan Pilkades karena korban dan Pelaku beda Desa Namun Kedua Desa tersebut diakui juga melakukan perhelatan Pilkades dan lokasinya tidak dialamat antara korban dan palaku tapi didesa lain yang juga sedang diadakan Pilkades.

Jadi motif dari pembunuhan adalah karena ketersingung pelaku dan korban dimana korban Lewat Dengan bunyi kendaraan keras sambil melihat pelaku, selanjut pelaku mengejar korban namun korban menghadang pelaku sehingga terjadi duel yang mengakibatkan salah seorang meninggal dunia.

Setelah kejadian Pelaku melarikan diri ke Desa Palandan Selanjutnya Anggota Polres Luwu Utara dari unt Resmob Melakukan Penangkapan Yang dipimpin langsung Kasat Reskrim, ungkapnya.

Palaku Sementara diamankan dipolres Luwu Utara untuk Proses Selanjutnya Sementara Pelaku Diancam Dengan Hukuman Pidana 15 Tahun sesuai Pasal 338 dan 354 KUHP tutup Kapolres.(am**)