Pembangunan Laboratorium Komputer disambut Baik Masyarakat dan Guru SMAN 18 Lutra

Masambanews, Luwu Utara – Proses suatu pendidikan dan pembelajaran di sekolah memerlukan dukungan dan sarana serta prasarana yang memadai, agar dapat berjalan dengan baik, salah satu sarana yang dibutuhkan adalah ruang laboratorium komputer.

Hal ini disampaikan Kepala UPT SMAN 18 Luwu Utara, Asmiah, S.Pd pada media ini, Jumat (16/10/2020) bahwa, laboratorium komputer merupakan sarana untuk pembelajaran praktek siswa-siswi yang berkaitan dengan kompetensi dibidang tehnologi informasi dan komunikasi, pembelajaran yang dilakukan berupa praktikum tehnologi informasi dan komunikasi yang terdiri dari pengoperasian komputer.

“Hal itu untuk mendukung pembelajaran keterampilan bagi siswa siswi di SMAN 18 Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), yang berlokasi di Desa Kalotok Kecamatan Sabbang Selatan,” ucap Asmiah, S.Pd.

SMAN 18 Lutra tahun 2020 ini, alhamdulilah mendapatkan bantuan pembangunan satu unit ruang laboratorium komputer dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan, yang pengerjaannya Swakelola Panitia (P2S).

Sumber Dana dari APBD Provinsi Sulsel dengan jumlah Dana Rp. 249.057.000.00.

Tokoh masyarakat Desa Kalotok Beddu Kasim ditemui media ini dikediamannya mengatakan sangat bersyukur dan mengapresiasi Pemprov Sulsel yang memberikan bantuan satu unit laboratorium komputer di sekolah kami di Desa Kalotok.

“Siswa dan Guru menyambut baik pelaksanaan pembangunan laboratorium yang proses pembangunan nya berjalan dengan lancar dan baik, demikian dikatakan Kepala UPT SMAN 18 Lutra, Asmiah.

Kami laksanakan pembangunan ruang laboratorium komputer ini sesuai dengan petunjuk pelaksanaannya. Insya Allah pekerjaan sesuai dengan Rab dan dapat selesai tepat pada waktunya.(yus)