Pelantikan-Sertijab di Kejati Sulsel: Haedar Jabat Kajari Lutra Indawan Kuswadi ke Kolaka

Masambanews, Luwu Utara – Rotasi pimpinan kembali terjadi di jajaran Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Sulsel). Pucuk pimpinan Korps Adhyaksa di Kota Anging Mammiri mengalami pergantian di Kabupaten yang dijuluki Bumi Lamaranginang (Luwu Utara, red).

Jabatan Kepala Kejari (Kajari) Luwu Utara (Lutra) yang dulunya dipegang Indawan Kuswadi, SH, MH kini resmi dijabat oleh pejabat yang baru yakni Haedar, SH, MH.

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kajari Luwu Utara tersebut, digelar di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Rabu (19/8/2020). Kajari Lutra yang lama, Indawan Kuswadi akan bertugas sebagai Kajari Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sementara Kajari Lutra yang baru, Haedar sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Bidang Pidsus di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara.

“Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Utara yang baru, kami berharap dapat diterima di sini untuk saling bersinergi bersama dengan stakeholder yang ada di Kabupaten Luwu Utara yang dijuluki Bumi Lamaranginang,” ungkapnya pada media ini melalui via jejaring WhatsApp, Rabu (19/8) sore.

Ia menambahkan sebagai aparat penegak hukum, dirinya memiliki cita-cita memajukan Kabupaten Luwu Utara.

“Dan sebagai aparat penegak hukum, kita juga siap membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pembangunan Lutra dan menyejahterakan masyarakatnya,” sambung Kajari baru Lutra.

Selain itu, Haedar juga berkomitmen menjadikan Kejari Masamba Lutra sebagai aparat penegak hukum yang modern, berintegritas, profesional dan akuntabilitas dalam mewujudkan Supremasi Hukum.

Sedangkan Indawan Kuswadi, dalam penyampaian pesannya melalui via jejaring WhatsApp pada media ini, meminta maaf secara lembaga, pribadi dan keluarga kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara.

“Saya berharap jalinan kerja sama baik dan silaturahmi secara lembaga dan pribadi dapat terus terjalin,” harap Indawan panggilan akrabnya. (yustus)