Peduli Korban Banjir Bandang Bumi Lamaranginang, Apdesi dan Keluarga Angkat Bulukumba Salurkan Bantuan Kasih

Masambanews, Luwu Utara – Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) dan Keluarga Angkat Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan bantuan peduli kasih kepada para korban bencana banjir bandang lumpur di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Luwu Utara) pada hari ke-13, Minggu (26/7/2020).

Ketua Apdesi Bulukumba, Mahfud dan Komunitas Keluarga Angkat dari Kecamatan Herlang, sama-sama mengantar bantuan tersebut ke Luwu Utara yang diterima Muh. Kasrum Patawari Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Menengah (P2KUKM) yang juga orang Bulukumba Kajang, mewakili Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Posko, Minggu ( 26/7/2020)

Ketua Apdesi Mahfud dan Komunitas Keluarga Angkat Andi Herlawati Makkasau serta rombongan membawa bantuan peduli kasih.
Saat penyerahan bantuan secara simbolis ke H.Muh Kasrum Pattawari Mahfud dan Herlawati Makkasau, mengaku bahwa bantuan yang kami bawa ini tak seberapa, hanya dengan hati kepedulian kemanusiaan yang tertanam di Apdesi dan Keluarga Angkat dari Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba.

“Bantuan ini sebagai bentuk rasa empati kami kepada saudara-saudara kita warga Bumi Lamaranginang yang dilanda bencana banjir bandang,” tutur mereka berdua.

Dengan bantuan tersebut, lanjutnya dapat meringankan beban para korban. Kades Barombong Mahfud yang juga Ketua Apdesi dan Herlawati berharap, bencana banjir bandang lumpur ini adalah yang terakhir kalinya, mari kira berdoa semoga Bumi Lamaranginang bangkit kembali.

“Semoga bencana ini terakhir kalinya menimpa warga Bumi Lamaranginang ,” pinta Herlawati dan Mahfud.

Sementara H.Muh Kasrum Patawari yang menerima bantuan dari Apdesi dan Keluarga Angkat menyampaikan terima kasih atas kepedulian para anggota Apdesi dan keluarga Angkat dari Kecamatan Herlang Bulukumba.

“Atas nama Pemerintah Daerah Lutra, saya menyambut baik. Saya tidak melihat dari banyak atau sedikit jumlahnya, tapi yang paling bernilai adalah wujud kepedulian dan perhatian Apdesi dan keluarga Angkat Kecamatan Herlang Bulukumba, ” tutur Kadis P2KUKM Lutra.

Untuk bantuan peduli kasih ini, atas nama Bupati Lutra, Indah Putri Indriani mengaku menerima dengan senang, dan berharap semoga bantuan tersebut menjadi penolak bala dan kami Keluarga Kerukunan Bulukumba (KKB) Cabang Luwu Utara akan menyalurkannya. (yustus)