Pecah Lagi Perang Papporo’ di Mancani, Satu Meninggal Kena Peluru Rakitan Tembus Kepala

Masambanwes, Palopo – Bentrokan antar warga pemuda terjadi di Kota Palopo Kelurahan Mancani antar lorong Warga Batu Uri dan Warga Batu Mancani, Sulawesi Selatan (Sulsel). Seorang warga dilaporkan meninggal dalam insiden tersebut, peluru papporo’ tembus dibagian wajah ke bagian kepala belakang.

Peristiwa bentrokan itu terjadi pada Kamis sore sekira pukul 16.30 Wita kemarin, di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo. Dua kelompok massa saling serang dengan menggunakan senjata rakitan (papporo’).

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas membenarkan peristiwa itu. Namun penyebab bentrokan itu disebutnya masih dalam penyelidikan.

“Iya satu warga Hombes Kelurahan Batu Walenrang Kecamatan Telluwanua tewas di lokasi insiden bernama Andi (25) dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Sawerigading, Rampoang,” kata Kapolres Kota Palopo AKBP Alfian Nurnas, Jumat (23/10/2020).

Aparat Kepolisian dan TNI masih berjaga-jaga dilokasi kejadian, dan akibat bentrok tersebut, sebagian warga dari kedua lorong tersebut mengungsi dari pemukiman untuk menghindari bentrok susulan. (yus)