Patroli Dialogis Malam Pendisiplinan Protokol Kesehatan Tim Gabungan, Sasar Warkop dan Cafe, Kapolres Lutra Minta Humanis

Masambanews, Luwu Utara – Penerapan protokol kesehatan makin massif dilakukan oleh Aparat Kepolisian dalam operasi yustisi bersama Forkopimda untuk menyisir sejumlah Cafe dan Warkop di sepanjang ibukota Masamba Kabupaten Luwu Utara Sabtu (10/10/2020) malam.

Aparat Gabungan yang dilibatkan dalam melakukan Patroli dialogis percepatan penanganan memutus mata rantai sebaran virus corona di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara yang kian bertambah positif corona. Aparat gabungan meminta kepada pengelola Cafe dan Warkop untuk menerapkan protokol kesehatan kepada para pengunjungnya.

Aparat gabungan operasi yustisi pendisiplinan/penegakan protokol kesehatan ini yang dilibatkan yakni, satu pleton TNI Sawerigading 1403, satu pleton Satlantas Polres Lutra, satu pleton Sat Sabhara, satu pleton gabungan Resnarintel, satu pleton Satpol PP, satu pleton BPBD dan satu pleton Dinas Perhubungan.

Dan dalam apel patroli gabungan ops yustisi yang dipimpin langsung Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito, tampak hadir Pjs Bupati Luwu Utara (Lutra) Iqbal Suaeb, Kalaksa BPBD Muslim Muhtar, Kadis P2KUKM Muh Kasrum Patawari, Kasatpol PP Asir Suaeb, Pabung 1403 Sawerigading Mayor Arm Syafaruddin, Kabag OPS Polres Lutra Kompol Anhar, Kasat Reskrim AKP H. Syamsu Rijal, Kasat Intelkam Iptu Muhajir, Kasat Sabhara AKP Abu Bakar Salihi, Kapolsek Masamba Iptu Budi Amin, KBO Sat Lantas Iptu I Gede Soma, Kanit Lakalantas Ipda Muh. Muaz.

Dalam patroli yustisi tersebut, Kapolres Lutra menekankan giat apel malam dengan penegakan pendisiplinan protokol kesehatan ini utamakan humanis perindividu serts mengedepankan Pemerintah dalam giat operasi yustisi.

Sasaran operasi yustisi 3M tersebut ada tiga titik yakni Karaoke Asoka, Cafe Soft Coffee dan Sentra Bisnis di Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba untuk mengingatkan kepada para pengunjung agar mengenakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan massa, bila melanggar disuruh push up ditempat.

Sekadar diketahui masyarakat Luwu Utara bahwa virus corona belum berakhir, dan sampai malam ini sudah 13 warga Lutra meninggal dan terus bertambah yang terpapar positif corona, juga ingat waspada anggota Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan sudah ada yang terpapar positif corona.

“Saat ini Pandemi Covid 19 belum berakhir, dari data yang ada, masih banyak yang terpapar, kita tidak boleh tinggal diam, kita harus mendisiplinkan masyarakat agar terhindar dari virus corona ini,” beber Kapolres Lutra.

AKBP Agung Danargito, juga mengingatkan warga dan para pengusaha tempat yang di peruntukkan untuk publik seperi Cafe, Warkop dan tempat lainnya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan sebaran virus corona saat menjalankan usahanya.

“Semua itu kita lakukan dengan harapan kita akan putuskan mata rantai perkembangan virus corona di Luwu Utara ter khusus di Masamba, malam ini,” tegas Kapolres AKBP Agung Danargito.(yustus)