Pasien Positif Corona Luwu Utara Bertambah 141 Orang

Masambanews, Luwu Utara – Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu Utara memberikan data hingga saat ini, pasien positif corona yang terpapar sudah 141 orang dan 114 orang telah sembuh serta 24 orang masih dalam karantina dan yang dinyatakan meninggal sebanyak 8 orang.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, I Komang Krisna yang di konfirmasi media ini, Kamis (10/9/2020), membenarkan hal tersebut.

“Total pasien positif saat ini 141 orang, pasien yang sudah sembuh sebanyak 114 orang dan 24 orang lainnya masih dirawat atau dikarantina, pasien yang meninggal 8 orang,” terang I Komang Krisna.

Untuk wilayah dari 3 Kecamatan di pegunungan yakni, Kecamatan Rongkong, Seko dan Rampi, hingga saat ini belum ada laporan masyarakat terpapar positif corona.

Pemkab Luwu Utara hingga saat ini terus mensosialisasikan era baru pasca pandemi Covid-19 memuncak. Sosialisasi ke masyarakat dilakukan dengan cara meminta warga secara individu menggunakan masker tiap beraktifitas di tempat publik agar penularan virus corona tidak menyebar ke masyarakat lain.

I Komang Krisna yang juga Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Penyakit Menular di Dinas Kesehatan Lutra menjelaskan secara detail bahwa dari 141 kasus terkonfirmasi positif di Bumi Lamaranginang tercatat Kecamatan Masamba menempati urutan pertama terbanyak yang terpapar Virus Corona dengan jumlah 33 orang, Kecamatan Baebunta kedua terbanyak 31 orang.

Tercatat urutan ketiga terbanyak yakni, Keçamatan Bone-Bone 13 orang, Kecamatan Sukamaju 11 orang, Kecamatan Mappedeceng 9 orang, Kecamatan Baebunta Selatan 7 orang, Kecamatan Tana Lili 3 orang.

Untuk Kecamatan Sabbang dan Malangke masing-masing 2 orang, Kecamatan Malangke Barat dan Baebunta Selatan masing-masing 1 orang terpapar di tambah baru-baru ini Kecamatan Sabbang Selatan 1 orang terpapar dari Desa Buangin.(yustus)

Double Coulmn Double Categories Posts

Double Coulmn Double Categories Posts Subtitle