Pasca Banjir Bandang: Setelah Dikeruk Sungai Rongkong Jadi Wisata Dadakan

Masambanews, Luwu Utara – Sungai Rongkong di dekat jembatan panjang berbatasan Desa Sabbang dan Kelurahan Salassa Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) sehabis pasca banjir bandang, dan juga setelah dikeruk Pemerintah Daerah, digunakan tempat wisata dadakan untuk mandi-mandi oleh warga setempat, tiap sore dan hari minggu pagi sampai sore. Tidak hanya anak-anak yang sering mandi di sungai itu, namun juga remaja dan orang tua suka memanfaatkan sungai tersebut untuk mandi.

Hal ini dituturkan Lurah Salassa’ Aang Komara pada media, Sabtu (29/8/2020) sore mengatakan,“sebelumnya sungai ini tidak pernah di tempati mandi-mandi dan berenang, tapi setelah dikeruk dan ditanggul dijadikanlah warga tempat wisata dadakan.

“Setiap sore, juga hari Minggu dari pagi sampai sore, warga Kelurahan Salassa dan warga Desa Sabbang sekitarnya bahkan ada warga dari luar datang juga menikmati panorama sungai rongkong sore hari untuk berenang, karena airnya dingin dan bersih,” terang Lurah Salassa’.

“ Sementara warga Desa Sabbang, Rauf mengatakan, bahwa bila tanggul sudah selesai dikerja, bisa tempat ini untuk sarana wisata karena warga ada yang jualan minuman dan kue di sini tentunya akan dapat menambah penghasilan warga,” tuturnya singkat. (yustus)