Pasca Banjir Bandang Lutra TNI-Polri Sinergitas Bersihkan sisa Lumpur Material Kayu

Masambanews, Luwu Utara – Pasca banjir yang menerjang ratusan rumah warga di Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), aparat gabungan TNI dan Polri langsung ke lokasi banjir Mesjid Syuhada dan membantu warga yang rumahnya terdampak banjir, Rabu (22/7/2020).

Aparat TNI Polri diterjunkan ke Kota Masamba, karena pasca-banjir, ratusan rumah warga di Lutra itu masih dipenuhi lumpur akibat banjir bandang yang melululantakkan 6 Kecamatan di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra. Banyak material kayu dan lumpur.

ÔÇťAparat di jajaran Polda Sulsel, Brimob dan Paskhas TNI AU yang melaksanakan kegiatan gotong royong di Lutra.

“Satgas BKO yang melaksanakan kegiatan gotong royong sudah memploting personil untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalulintas, pembersihan tempat-tempat ibadah, rumah warga yang terdampak banjir bandang dan pendistribusian logistik ke posko-posko pengungsian warga,”terang Kapokres Lutra, AKBP Agung Danargito.

Dia menjelaskan, kedatangan aparat gabungan TNI Polri untuk membantu membersihkan rumah ibadah dan rumah-rumah warga yang terdampak banjir mendapat apresiasi dari warga Luwu Utara.

Warga sangat berterima kasih atas bantuan personel TNI-Polri yang datang membantu mereka yang terkena musibah banjir.(yustus)