Pasangan Thahar Rum-Rahmat Laguni Ketiga Daftar ke KPU Lutra, Ribuan Pendukung Padati Kota Masamba

Masambanews, Luwu Utara – Petahana Wakil Bupati Luwu Utara Muh. Thahar Rum yang menggandeng Rahmat Laguni, anggota DPRD tiga periode dari fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendaftarkan diri ke KPU Luwu Utara (Lutra) Minggu (6/9/2020) sore. Pasangan Thahar Rum-Rahmat Laguni, ini menjadi pasangan ketiga/terakhir yang mendaftar ke KPU Lutra yang diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem), Perindo dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebelumnya pada Sabtu kemarin (5/9) pasangan Arsyad Kasmar-Andi Sukma yang diusung Partai Gerindra, Hanura dan PKS telah mendaftarkan diri. Tadi pagi (Minggu) sampai siang, pasangan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur yang mengambil tagline ‘BISA'( Bersama Indah Suaib Mansur) yang diusung Partai Golkar, PAN, Demokrat, PDI-Perjuangan dan Demokrat menjadi pendaftar kedua.

Dari pantauan media ini, Minggu (6/9/2020) sore pasangan Thahar Rum-Rahmat Laguni, yang juga mengambil tagline Rumah Kita, datang ke KPU Lutra mendaftar.

Usai mendaftar, Thahar Rum melalui Juru Bicara (Jubir) Fujianto mengatakan berkasnya sudah dinyatakan lengkap oleh KPU Lutra. Mengenai target raihan suara, Fujianto denfan para tim pemenangan enggan merinci, namun berjanji akan bertarung maksimal dengan menjunjung tinggi etika kepemiluan pilkada.

“Semuanya sudah selesai dan lengkap, mudah-mudahan ini jadi sarana untuk kemajuan kemandirian, kesejahteraan lahir dan batin serta keadilan bagi masyarakat Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara, itu Rumah Kita,” ucap Fujianto.

Perolehan suara itu yah dalam doa sajalah sambil berusaha menggaet hati masyarakat Luwu Utara. Karena ini Bismillah sekuat yang bisa kami lakukan. Kami ikhtiar yang legal dengan aturan sesuai dengan etika dan diterima oleh masyarakat,” Fujianto.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Luwu Utara, H. Syamsul Bachri menerangkan, jika semua syarat yang dibawa Thahar Rum-Rahmat Laguni dinyatakan lengkap.

“Syarat pencalonan sudah lengkap dan syah. Syarat calon juga lengkap,” tandas Ketua KPU Luwu Utara. (yustus)