Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Arsyad Kasmar Dan Andi Sukma (AKAS) Resmi Mendaftar di KPU Lutra

Masambanews, Luwu Utara – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Arsyad Kasmar berpasangan dengan Andi Sukma, resmi melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umun (KPU) Lutra, Sabtu (5/9/2020) sore.

Agenda pendaftaran tersebut, diawali dengan deklarasi pasangan AKAS serta pelantikan tim kampanye AKAS di Kantor DPC Partai Gerindra, Desa Baebunta Kecamatan Baebunta, Kabupaten Lutra, kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran ke KPU Lutra sore.

AKAS yang diusung Partai Hanura, Gerindra, dan PKS, saat mendaftar menuju Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lutra, pasangan ini dikawal oleh ribuan massa pendukung dan simpatisan fanatik Arsyad Kasmar.

Setibanya di Kantor KPU Lutra Andi Sukma bersama tim kampanye serta pimpinan Parpol pengusung, disambut oleh Ketua KPU Lutra, H. Syamsul Bachri beserta keempat anggotanya.

Sekadar diketahui Arsyad Kasmar mengikuti pendaftaran lewat virtual dari Makassar dan Andi Sukma memakai pakaian petani.

Dari pantauan media ini, ribuan massa militan masih memadati areal Kantor KPU Lutra menunggu AKAS selesai mendaftar.

Setelah resmi mendaftar di KPU Lutra, Andi Sukma pada wartawan memberikan ucapan rasa syukur atas tuntunan penyertaan Tuhan sehingga boleh melakukan pendaftaran di KPU Lutra.

“Prosesnya berjalan dengan baik dan untuk persyaratan telah terpenuhi semuanya dan sudah ada berita acara yang menyatakan bahwa, semua persyaratan telah terpenuhi. Dan beberapa persyaratannya sudah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, dalam hal ini PKPU,” terang Andi Sukma.

AKAS juga mengajak bagi seluruh masyarakat Lutra untuk menjaga situasi aman, dalam tahapan selanjutnya untuk tetap menjaga kondusifnya Bumi Lamaranginang.

“Dalam kegiatan tersebut kami tetap patuh pada himbauan pemerintah untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan memakai masker, ” tandasnya.(Am**/yst)