Panwaslu Kecamatan Sabbang Selatan, Umumkan 46 0rang Lolos Administrasi Calon PTPS

Masambanwes, Luwu Utara – Sebanyak 46 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi pendaftaran calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pilkada Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) tingkat TPS yang diselenggarakan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Sabbang Selatan, Rabu (28/10/2020).

Ketua Panwaslu Kecamatan Sabbang Selatan, Andika mengatakan yang dinyatakan lolos administrasi pendaftaran ada 46 orang dari 46 TPS di Kecamatan Sabbang Selatan.

“Hari ini kami umumkan 46 orang PTPS untuk menunggu tanggapan masyarakat soal uang lolos administrasi PTPS,” terangnya.

“Ada beberapa orang tidak lolos karena di bawah usia 25 tahun dan tidak melengkapi berkas saat tahap kelengkapan berkas pendaftaran,” tambah Andika.

“Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi, dan wawancara 46 orang tersebut, tinggal kita menunggu tanggapa atau masukan masyarakat, apakah ada Pengawas TPS yang masuk Tim salah satu kandidat Calon Bupati/Wakil Bupati atau pengurus Parpol. Dan kalau tidak ada tanggapan warga/masyarakat nantinya ke 46 orang tersebut einyatakan lolos untuk menjadi PTPS di 46 TPS di Kecamatan Sabbang Selatan,” tuturnya, seraya menambahkan panwaslu Kecamatan juga meminta masyarakat untuk memberi tanggapan terhadap 46 calon anggota PTPS terkait integritas, kredibilitas, maupun kompetensi calon anggota PTPS disetiap TPS dalam Desa tersebut.

Tanggapan masyarakat disampaikan langsung kepada Panwaslu Kecamatan yang berdomisili di Dusun Tarue Desa Buangin Kecamatan Sabbang Selatan.

“Tanggapan atau masukan dari masyarakat penting untuk mengetahui rekam jejak para calon anggota Pengawas TPS di tiap Desa. Panwaslu Kecamatan Sabbang Selatan akan menjaga kerahasiaan identitas masyarakat yang memberikan masukan dan tanggapan,” tandas Andika.(yus)