Pabung Kodim 1403 Sawerigading Anjang Sana ke Kapolres Lutra, Perkuat Sinergitas dan Silahturahim

Masambanews, Luwu Utara – Perwira Penghubung Kodim 1403 Sawerigading wilayah Kabupaten Luwu Utara, Mayor CZI Syafaruddin melaksanakan kegiatan anjangsana ke Polres Luwu Utara, Jumat (6/11/2020).

Kegiatan anjang sana tersebut, sebagai upaya memperkenalkan diri Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1403 Sawerigading, selain itu juga untuk menjalin silaturahmi demi tetap terjaganya sinergitas TNI-Polri dalam menjaga kemanunggalan di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pabung Kodim 1403 Sawerigading, Mayor CZI Syafaruddin menjelaskan kegiatan tersebut untuk bersilaturahmi dan meningkatkan sinergitas dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Lutra yang aman, damai dan sejuk dan juga terapkan kedisiplinan dalam mengikuti protokol kesehatan.

“Kegiatan ini kita lakukan juga bersama jajaran di tiap Koramil dan Polsek. Kegiatan mengunjungi Polres dan Polsek merupakan suatu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada Kepolisian yang berada di wilayah hukum Bumi Lamaranginang,” ujarnya.

Kegiatan anjangsana juga dimaksudkan untuk bertukar pikiran serta komunikasi antar sesama kesatuan untuk mencegah kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan aturan dan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Kegiatan silaturahmi ini juga merupakan wujud dari kewaspadaan Kodim 1403 Sawerigading, dikarenakan wilayah tersebut akan menghadapi Pilkada pada 9 Desember 2020 yang tinggal satu bulan lagi.

Selanjutnya melalui kegiatan anjangsana ini bersama Kapolres Luwu Utara (yang baru, red) AKBP Irwan Sunuddin berharap terjalin komunikasi yang baik, sinergitas dengan aparat keamanan setempat.

Sementara itu Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin, S.Ik, MH mengucapkan terimakasih kepada Pabung Kodim 1403 Sawerigading yang sudah meluangkan waktunya datang untuk berkunjung dan silahturahim memperkenalkan diri.

“Diharapkan kegiatan silahturahim ini mampu mempererat jalinan sinergitas antara aparat guna menjaga keamanan dan ketentraman di wilayah hukum Luwu Utara dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” harap Kapolres Lutra. (yus)