Opu Pabbicara, Luthfi A Mutty : Thahar Rum Layak Jadi Bupati Karena Komitmen dan Bertanggungjawab

Masambanews, Luwu Utara — Dihadapan masyarakat Desa Pattimang, Kecamatan Malangke, Opu Pabbicara Kedatuan Luwu, Luthfi A Mutty ungkapkan alasan dirinya mendorong Thahar Rum maju sebagai bakal calon Bupati Luwu Utara pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Menurutnya, ada beberapa alasan dirinya mendorong Thahar Rum maju sebagai bakal calon Bupati, salah satunya adalah Thahar Rum orangnya Komitmen dan Bertanggungjawab.

“Thahar Rum pada saat menjabat sebagai kepala dinas pendidikan pada tahun 2001, mampu memajukan pendidikan di Luwu Utara,”kata Luthfi A Mutty yang juga merupakan Opu Pabbicara Kedatuan Luwu, Rabu (19/08/2020).

Ia juga menyebutkan bahwa Thahar Rum memiliki kapasitas dan kemampuan dalam menjalankan sebuah amanah dan pekerjaan.

“Dulu, pada saat Thahar menjabat sebagai kepala dinas pendidikan, itu mampu mendirikan sekolah dari 3 sekolah SMA itu menjadi 17 Sekolah SMA. Bukan hanya itu, pada saat itu, Thahar juga mendirikan sekolah unggulan di Luwu Utara,”jelasnya.

Memang Thahar dikenal sebagai orang yang pendiam, tapi dia adalah seorang pekerja yang ulet.

“Untuk apa kita memiliki pemimpin yang pintar bicara tapi kerja-kerjanya tidak ada, hanya tebar janji, yang kita butuhkan adalah pemimpin yang bisa bekerja untuk rakyat, dan Thahar adalah pilihan tepat,”ujarnya. (**)